kasdim-cilacap-buka-hari-aids-se-dunia-4 PB|Cilacap – Kepala Staf Kodim 0703/ Cilacap Mayor Inf. Raji mewakili Komandan Kodim 0703/ Cilacap Letkol Inf. Ferdial Lubis, MPICT membuka langsung acara Peringatan Hari AIDS se-dunia tahun 2016 bertempat di Aula Mbatan Kelurahan Sidakaya Kecamatan Cilacap selatan , Minggu (27/11).kasdim-cilacap-buka-hari-aids-se-dunia-1Kegiatan acara peringatan Hari AIDS se-dunia kali ini dilaksanakan dari tanggal 27 Desember. Acara diawali dengan pemeriksaan Darah oleh seluruh komonitas sepeda motor Cilacap selatan.
Dalam sambutannya Koordinator kegiatan Drs. Nawa Nugraha Siwi menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh instansi terkait yang ada di Pemerintah Kabupaten Cilacap kususnya kodim 0703 / Cilacap sehingga kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar, dan kami berharap kepada para pemuda – pemudi yang nantinya akan memimpin negara kita kedepan akan lebih baik, sehat dan sukses. Diharapkan semua elemen masyarakat, terutama pemuda, sadar bahwa virus HIV/AIDS harus dihindari. Juga dicegah agar generasi penerus bangsa tidak terjangkit,” tandasnya.kasdim-cilacap-buka-hari-aids-se-dunia-5Lebih lanjut, Kepala Staf Kodim 0703/ Cilacap sekaligus ketua panitia Mayor Inf. Raji mengemukakan, ” Kami berharap bangsa kita akan lebih baik, atas kepeduliannya kepada AIDS, sehingga pada tahun 2016 jumlah dari penderita HIV/AIDS cenderung menurun. Sebagaimana kita ketahui bersama, dewasa ini banyak kita jumpai permasalahan-permasalahan dalam penyalahgunaan narkoba meningkatnya penderita HIV/AIDS pada masyarakat, kenyataan seperti itu bukan hanya persoalan melanggar ketentuan peraturan perundang undangan saja, tetapi lebih dari itu, sangat terkait dengan menurunnya sikap perilaku hidup dalam tatanan kehidupan bermasyarakat dan bernegara secara keseluruhan. Hal ini tidak boleh berkembang dan berlarut larut terjadinya karena akan merusak mental dan moral bangsa, khususnya pada generasi muda yang merupakan generasi penerus bangsa.
Melalui Hari HIV/AIDS ini, diharapkan dapat dibangun kesadaran dan pemahaman masyarakat, agar keluarga dan masyarakat Indonesia mampu mengantisipasi perilaku, mengendalikan diri dalam suasana apapun serta dapat bertindak bijak dalam menghadapi situasi tersebut,” Imbuh Kepala Staf Kodim Mayor Inf. Raji.kasdim-cilacap-buka-hari-aids-se-dunia-3Tampak hadir saat itu, Kesbangpol Linmas Titi sugiarti S sos Msi, Kepala KPA Kabupaten Cilacap Sandra Prima, S.E , LANAL Cilacap Kapten Laut Anang , Polres Cilacap Aiptu Eko Ervan L. , Camat Cilacap selatan Drs. Agung Widodo, Msi, Lurah Sidakaya Sukamto, S.H , Kepala Pos Kesehatan Cilacap Serma Taufik beserta 3 anggota dan Kepala Puskesmas 1 Cilacap Ratna Prihartini, Amd. Keb beserta 3 anggota. Ditandainya Hari HIV ini sebelum acara berakhir Kepala Staf Kodim 0703/Cilacap Mayor Inf. Raji memotong tumpeng dan diserahkan kepada Komunitas motor Cilacap Selatan. (sty|red)

Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia