oleh

KASDIM DAN 1 PELETON PASUKAN SIAGA MENGIKUTI PENGAJIAN WALIHATUL IJTIMA’

kasdim-dan-1-peleton-pasukan-siaga-mengikuti-pengajian-walihatul-ijtimaPB | Cilacap – Kepala Staf Kodim 0703/Cilacap Mayor Inf Raji beserta 1 Peleton pasukan siaga yang dipimpin Kapten Inf Ngadisan melaksanakan pengajian rutin Walimatul Ijtima’ bertempat di Masjid Agung Darussalam Cilacap, Jumat (16/9).

Pengajian ini rutin dilakukan Kasdim 0703/Cilacap setiap minggunya. Dengan mengikuti pembacaan Asmaul khusna sebanyak 7 kali disertai do’a, bacaan awal Basmallah sebanyak 19 kali, pembacaan surat Al Fatikhah sebanyak 7 kali, pembacaan An Nasroh 3 kali, pembacaan ayat kursi 3 kali, pembacaan Al Fiil 3 kali, serta pembacaan Sholawat Nariyah 3 kali dan dan diakhiri do’a Asmaul Khusna.

Setiap malam sabtu dirinya selalu mengikuti pengajian ini. Menurutnya sebagai seorang muslim, kita tidak saja melaksanakan kewajiban Sholat 5 waktu, akan tetapi sunah-sunah lainnya juga kita lakukan salah satunya kegiatan ini.

Kebetulan pengajian ini dilaksanakan di Masjid Darussalam yang lokasinya berhadapan dengan Kodim 0703/Cilacap sehingga memudahkan Kasdim mengajak 1 Peleton anggota yang siaga, untuk bergabung bersamanya mengikuti pengajian ini. Tentunya banyak juga jama’ah masjid lainnya yang mengikuti pengajian ini. (URIP/red)

Baca Juga