img-20161026-wa0038PB | Mojokerto – Kepala Staf Kodim 0815 Mojokerto, Mayor Inf M. Husin Zainudin, S.Sos. menjadi pemateri dalam kegiatan Optimalisasi Peran Satuan Linmas Desa/Kelurahan dalam Pam Swakarsa Kab. Mojokerto yang diselenggarakan oleh Satpol PP Kabupaten Mojokerto, di Kantor Unit Pelaksana Teknis Pelatihan Kerja (Balai Latihan Kerja) Jl. Raya Jabon Tromol Pos No. 07 Desa Jabon Kecamatan Mojoanyar Kab. Mojokerto, pada Rabu 26 Oktober 2016 pukul 13.50 WIB. img-20161026-wa0034
Acara diawali dengan menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya, dilanjutkan dengan kata pembuka oleh Kepala Satpol PP Kabupaten Mojokerto yang diwakili Kabid Linmas, Drs. M.Karel, MM.
 Penyampaian materi oleh Kasdim 0815 Mojokerto menyampaikan materi seputar “Peran Linmas dalam Mendeteksi Gangguan Kamtibmas”, intinya memaparkan bahwa  Linmas merupakan Satuan Keamanan terdepan dalam mendeteksi gangguan Kamtibmas di tingkat Desa.      Kasdim juga menjelaskan bahwa tuntutan tugas di era globalisasi semakin kompleks sehingga peran Linmas harus dioptimalkan.  Kehadiran Linmas di tengah-tengah masyarakat harus lebih peka, bertanggung jawab dan mempunyai kesadaran yang tinggi untuk menciptakan ketahanan di wilayah yang semakin mantap, untuk itu Linmas dalam pelaksanaan tugas senantiasa bermitra dengan Babinsa dan Bhabinkamtibmas di desanya.img-20161026-wa0031Hadir dalam kegiatan tersebut kurang lebih 80 orang terdiri : Kapolres Mojokerto diwakili Kasat Binmas AKP Bambang, Kabakesbangpol Kabupaten Mojokerto diwakili Kabid Kewaspadaan dan Kajian Strategis Drs. Madya Andriyanto MM, Anggota Satuan Linmas dari wilayah Eks Pembantu Bupati Mojokerto meliputi Kecamatan Trowulan, Puri, Bangsal, Sooko dan Mojoanyar. Pukul 15.25 WIB kegiatan selesai dengan tertib dan aman.(Penrem 082/CPYJ/red)
Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia