Surabaya – Menjelang sesi manuver lapangan Latihan Bersama New Horizon 2019, Kaskoarmada II Laksma TNI Iwan Isnurwanto bersama Panglima Armada Australia RADM Jonathan Dallas Mead memberikan pembekalan kepada seluruh prajurit TNI AL dan Royal Australian Navy (RAN) yang dikemas dalam acara  makan malam bersama, bertempat di Hotel Majapahit Surabaya, pada Rabu (20/11.)

   

Pada kesempatan tersebut, Kaskoarmada II menyampaikan kepada seluruh peserta Latma New Horizon 2019 yang terdiri dari anggota KRI Oswald Siahaan, KRI Fatahillah, HMAS Sirius, HMAS Arunta dan Royal Australian Navy Group, agar melaksanakan latihan dengan baik, sebab latihan rutin ini  merupakan latihan yang sangat penting serta menguntungkan bagi kedua negara.

Hubungan baik ini lanjut Iwan-sapaan karib Kaskoarmada II, dapat menciptakan stabilitas keamanan laut regional khususnya hubungan kerjasama bidang keamanan maritim Angkatan Laut kedua negara, serta meningkatkan komitmen antara TNI AL dan RAN untuk menjalin kerjasama militer yang saling menguntungkan sebagai pondasi untuk kerjasama yang lebih baik di masa mendatang.

“Ada banyak manfaat yang bisa kita dapatkan dari latihan ini, mulai dari kerja sama tim untuk meningkatkan taktik dan kemampuan tempur setiap prajurit masing-masing negara. Juga meningkatkan hubungan bilateral yang telah terjalin baik antar Indonesia dan Australia, sehingga diharapkan hubungan ini dapat bertahan kedepannya. Terima kasih atas kedatangan kalian malam ini, semoga dapat menikmati waktu selama di Surabaya,” terang laksamana dengan satu bintang di pundak ini.

Di pihak lain Panglima Armada Australia juga menyampaikan ucapan terima kasih atas sambutan meriah yang diberikan delegasi Indonesia. Ia juga berpesan kepada seluruh peserta untuk melaksanakan setiap sesi latihan dengan sungguh-sungguh, tetap mengutamakan keselamatan dan berharap semoga latihan ini akan berlangsung terus, berjalan lancar tanpa halangan.

Terlihat hadir dalam kegiatan tersebut Komandan Lantamal V Laksma TNI Tedjo Sukmono, Dirdok Kodiklatal mewakili Komandan Kodiklatal Laksma TNI A.Simatupang, Asrena Pangkoarmada II, Aspers Pangkoarmada II, Komandan KRI OWA-354 dan Komandan KRI Fatahillah-361. (dispen koarmada II|red|noven)

Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia