Surabaya – Kepala Staf Koarmada (Kaskoarmada) II, Laksamana Pertama TNI Ahmadi Heri Purwono, S.E., M.M., mewakili Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) II, Laksamana Muda TNI Mintoro Yulianto, S.Sos., M.Si., menghadiri Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-90 Tahun 2018, bertempat di Halaman Gedung Negara Grahadi, Jln. Gubernur Suryo No. 7, Surabaya. Senin (29/10/2018).

Upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda yang dipimpin langsung oleh Gubernur Jatim Dr. H. Soekarwo, S.H, M.Hum., mengambil tema, “Bangun Pemuda Satukan Indonesia.” Menyampaikan amanat Kementrian dan Olahraga (Menpora) Dr. H. Imam Nahrawi, S.Ag., M.KP., bahwa upacara sumpah pemudaini merupakan momentum bersejarah agar kita semua meneladani pahlawan pemuda. Jiwa kepemudaan dan kepeloporan harus terus ditumbuhkan.

Bersamaan dengan itu, Pakde Karwo menyampaikan rasa bangga terhadap para atlet dari Jawa Timur yang turut berprestasi menyumbangkan medali dalam gelaran Asian Games 2018 beberapa waktu lalu.
Gubernur Jatim juga berpesan kepada seluruh Pemuda untuk lebih peduli lagi terhadap dinamika politik Nasional dengan berpartisipasi. Selain itu, berkaitan dengan tahun politik perlu ditingkatkan mewujudkan Pemilu yang damai, kredibel dan berkualitas.

“Pemuda Indonesia harus melahirkan ide-ide, cita-cita disertai dengan tekad, usaha dan pengorbanan yang kuat untuk mewujudkan masa depan Indonesia dan dunia yang lebih baik serta untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa para pemuda harus keluar dari jebakan primordialisme agama, ras dan kultur”, tuturnya.
Sebelum mengakhiri upacara dimeriahkan Marching Band SMA Taruna Angkasa Madiun, Flasmob dari para pemuda untuk berikrar dan deklarasi untuk menjauhi, tidak memakai dan tidak mengedarkan Narkoba. Penyerahan Piagam kepada para Pemuda yang berprestasi.

Hadir dalam upacara tersebut diantaranya, Kasdam V/Brawijaya Brigjen TNI Widodo Iryansyah, S.Sos., Wagub AAL, Dirjiangbang Kodiklatal, Danlanud Muljono Surabaya, perwakilan Taruna AAL, perwakilan Mahasiswa, siswa-siswi SMA maupun perwakilan Ormas di Surabaya.(dispenarmada II|ivan|red)
Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia