PB|Banjarnegara –  Pastikan kondisi jalan layak, Brigjen TNI Binarko Sugihantyo, Asistensi TMMD Reguler 102 dari Staf Umum Angkatan Darat, sengaja menggunakan motor Babinsa untuk melibas Tol Pasegeran yang panjangnya hanya 1,1 kilometer. Kamis (26/7/18).

Binarko mengaku puas dengan kondisi jalan saat ini serta masyarakatnya yang sangat antusias menyambut kedatangan TMMD Reguler 102 Banjarnegara di desanya. “Kini jalan mulus dan sangat layak untuk dilalui daripada sebelumnya. Kalau naik motor, jadi kelihatan jelas kesulitan warga dan TNI saat pengerjaannya,” ucapnya.

Keterlibatan TNI dalam partisipasinya membangun Pasegeran patut kita apresiasi. Dengan medan yang berada pada ketinggian sekitar 700-900 mdpl, meter di atas permukaan laut menjadikan peranan TNI dalam membantu pemerintah daerah dalam pemerataan infrastruktur sangat krusial.

Adapun ruas jalan yang dilewati oleh Brigjen TNI Binarko, nantinya akan digunakan sebagai jalan pertanian, perdagangan, pendidikan serta jalan akses kesehatan yang baru, karena sebelumnya warga Pasegeran harus rela memutar melewati Desa Pingit Lor Kecamatan Pandanarum, untuk menjangkau pasar dan kantor kecamatan, Koramil dan Polsek.(pendim0704|red|noven)

Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia