PB|PURBALINGGA – Tamin (52) warga Rt. 13 Rw. 04 Desa/Kecamatan Karangjambu yang berprofesi sebagai tukang bangunan yang merangkap petani. Dirinya tidak pernah mengira keahliannya dalam menukang dipercaya dalam membuat kuda-kuda RTLH milik Muharso (71) tetangganya, salah satu warga yang rumahnya direhab dalam TMMD Reguler 101 Kodim 0702 Purbalingga tahun 2018 ini.

Tamin juga dipercaya menjadi arsitek utama bagian kayu, sedangkan Darpin (50) arsitek utama bagian pemlesteran. Mereka dibantu para tukang bangunan dari Satgas, sedangkan untuk tenaga tukang berasal dari warga maupun Satgas TMMD. Saat ini dirinya sedang membuat rangkaian kuda-kuda atap rumah Muharso, dari bahan kayu yang ditebang warga dan Satgas beberapa hari yang lalu.

Sedangkan pekerjaan lainnya yang dilakukan Satgas TMMD dan warga adalah melepas papan cor yang kemarin digunakan untuk cor kerangka besi tulangan sloof dan kolom.

Dikatakannya Tamin “Perkembangan rehab RTLH Muharso agak terkendala ketersediaan bahan kayu, untuk itu saya harapkan dropping material jangan sampai terlambat. Ini akan sangat menghambat pekerjaan, saya juga sangat bangga bisa menyumbangkan sedikit ilmu saya dalam menukang kayu, semoga sedikit ilmu saya dapat bermanfaat bagi Mbah Muharso dan mempercepat perampungan rehab” ungkapnya.

Sedangkan Darpin masih terlibat merampungkan pemlesteran lantai bersama Satgas TMMD.(Pendim 0702|red)

Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia