kebersamaan-babinsa-memberikan-motivasi-para-petani-1 PB|Cilacap – Kerjasama dan kekompakan antar Babinsa terjalin pada saat pelaksanaan tugas dilapangan. Ungkapan tersebut sepertinya pantas ditujukan kepada dua Babinsa Koramil 15/Karangpucung, Serda Harih Suwargi dan Koptu Budi Santoso.
Setelah melaksanakan tanam padi bersama Kelompok tani “Sukur Laksana”, Koptu Budi Santoso bermaksud mengambil singkong dari kebun milik Ahmad Sobirin Desa Surusunda Kecamatan Karangpucung namun tampaknya pohon singkong tersebut terlalu kuat untuk dicabut. Tanpa pikir panjang Serda Harih Suwargi segera turun tangan membantu Koptu Budi Santoso dan akhirnya singkong yang tadinya begitu kuat dibawah tanah mampu terangkat keluar oleh dua Babinsa tersebut.

Pemandangan seperti ini tentu sangat menginspirasi para petani yang hadir pada kegiatan tanam padi untuk selalu bekerjasama dalam bekerja, sehingga pekerjaan seberat apapun akan terasa lebih ringan saat dikerjakan bersama.
Seperti yang disampaikan Komandan Koramil 15/Karangpucung, Kapten CTP. Rudi Dwianto dalam Jam Komandan, Senin (28/11).kebersamaan-babinsa-memberikan-motivasi-para-petani-2

Diharapkan kepada para anggotanya agar senantiasa saling mendukung, membantu serta bekerja sama dalam melaksanakan tugas, karena dengan saling mendukung, saling membantu dan bekerjasama semua tugas-tugas yang diberikan Komando Atas kepada satuan bawah dapat terlaksana dengan baik,” Ujar Kapten CTP. Rudi Dwianto.

Selain itu, demi menjaga hubungan yang harmonis antara Babinsa dengan masyarakat binaannya, salah satunya dengan membantu dan mendapingi Kelompok tani Desa Surusunda, Kecamatan Karangpucung.
Pelaksanaan pembinaan ini merupakan tugas rutin yang dilaksanakan Babinsa untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan dari Babinsa tersebut, khususnya swasembada pangan yang ada di Desa binaanya.” Imbuhnya.(15/STY|red)

Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia