whatsapp-image-2016-09-30-at-14-36-49PB | Pacitan – Pelaksanaan TMMD Ke 97 di wilayah Kab. Pacitan sudah memasuki hari ke sebelas. Walaupun hujan selalu menghuyur Dusun Grigak Ds. Kemuning Kec. Tegalombo Kab. Pacitan utamanya saat sore dan malam hari sehingga membuat kondisi jalan yang licin, ditambah lagi keadaan jalan dengan tanjakan-tanjakan tinggi dan berbelok-belok. Jum’at (30/9/16).
Namun keadaan itu tidak membuat para prajurit Satgas TMMD dan warga masyarakat kendor semangat untuk melaksanakan tanggung jawabnya guna membangun rabat jalan desa kemuning yang menghubungkan desa ngunut sepanjang 1.600. Terang Babinsa Kemuninn Serma Khadirun.whatsapp-image-2016-09-30-at-14-36-47
Lebih lanjut Serma khadirun mengatakan, Kebersamaan yang penuh kekeluargaan itu diwujudkan dengan cara TNI membantu warga memasak nasi untuk di makan bersama-sama.
Salah satunya adalah rumah boyamin yang tinggal di RT 08 RW 02 Dusun Grigak, siang itu situasinya rumahnya cukup ramai dengan canda tawa warga dan beberapa personil satgas TMMD.
Meraka sedang menikmati santapan makan siang yang disediakan boyamin. Keakraban itu begitu nyata terlihat.
Kemanunggalan TNI dan masyarakat rupanya bukan hal mustahil dilakukan. Terbukti dengan program TMMD kemanunggalan TNI dapat dilakukan dan diwujudkan. Pungkasnya.whatsapp-image-2016-09-30-at-14-36-46
Sementara itu, Tukiran salah satu warga Ds. Kemuning merasa senang dan bangga sama bapak TNI, bisa makan bersama, bekerja bersama, banyak cerita-cerita wah pokoknya senang sekali seperti keluarga sendiri. Tuturnya.
Sejak adanya pak tentara desa kami ramai penuh kemajuan -kemajuan terlebih bapak TNI makan dan tidur bersama kami rasanya yaman dan aman. Pungkasnya.
Pada saat itu, Dan SSK Lettu Pas Sugiono, S.Sos, yang juga berada dilokasi menekankan kepada prajurit untuk terus bersinergi dan bersama-sama dengan rakyat. Jangan pernah mengeluh. TNI terlahir untuk bangsa dan negara. Tidak ada waktu untuk mengeluh apalagi soal makanan. Warga sudah menjamu prajurit dengan baik. tegasnya. (Penrem081/red)
Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia