PB|Banjarnegara – Aktifitas keseharian keakraban satu kesatuan keluarga antara anggota Satgas TMMD Reguler 102 Banjarnegara bersama salah satu orang tua asuh, Sharudi (55) di Rt/Rw. 3 Dusun Kroya Desa Pasegeran. Senin (30/7/18).

Terlihat beberapa anggota Satgas TMMD bersama pemilik rumah sedang santap siang bersama. Kebersamaan serta kehangatan di tempat makan kental terlihat. Hal ini menunjukan bahwa kehadiran mereka dan TMMD Reguler di desanya dapat diterima dengan baik oleh warga.

Menurut Danramil 06 Kalibening Kodim 0704 Banjarnegara, Kapten Inf Asep Zaenal, selain pembangunan-pembangunan fisik dan non fisik yang dikerjakan dalam program TMMD Reguler 102 Banjarnegara, suasana kehangatan antara anggota Satgas dan warga  sangat diperlukan.

Selain itu, salah satu tujuan TMMD yakni terwujudnya kemanunggalan TNI dengan rakyat. Keberhasilan program dapat dimulai dari kebersamaan membangun ikatan kebersamaan, salah satunya dengan makan bareng sebagai bentuk pendekatan dan Komunikasi Sosial (komsos).

‘’Hal itu sesuai dengan slogan yang ada, bahwa TNI tidak bisa dipisahkan dengan rakyat, sebab mereka lahir dari rakyat, untuk rakyat dan akan kembali menjadi rakyat suatu hari nanti,’’ tandasnya.(pendim0704|red|noven)

Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia