PB|Pontianak – Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) XII Laksamana Pertama (Laksma) TNI Greg. Agung W.D. M. Tr (Han) melaksanakan jam komandan yang diikuti seluruh prajurit Lantamal XII di Gedung Serbaguna Malahayati Markas Komando (Mako) Lantamal XII Jalan Kom. Yos Sudarso No. 1 Pontianak, Senin (30/7/2018).

Komandan Lantamal XII Laksamana Pertama (Laksma) TNI Greg. Agung W.D. M. Tr (Han)menyampaikan beberapa kebijakan dan penekanan informasi terbaru dari Pimpinan TNI AL yang harus dipedomani seluruh prajurit maupun PNS Lantamal XII beserta jajarannya. Kegiatan jam komandan merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan untuk mengetahui kebijakan-kebijakan terbaru dari Pimpinan TNI AL agar dapat dilaksanakan secara sungguh-sungguh oleh setiap prajurit Lantamal XII.

Selanjutnya, Danlantamal XII dalam acara Jam Komandan, menyampaikan dalam setiap kegiatan operasi baik Opskamla (Operasi Keamanan Laut) maupun SAR, setiap pengawak KRI/KAL/Patkamla harus mengetahui benar spesifikasi & kemampuan alutsista masing-masing, mengetahui kesiapan dan kondisi tehnis alutsista yang di awaki prajurit baik yang bertugas di Mako Lantamal XII maupun di Posal/ Posmat Jajaran Lantamal XII, serta selalu berkoordinasi dengan komando atas maupun dengan instansi terkait & selalu berupaya semaksimal mungkin menggunakan alutsista yg paling siap & efektif, prinsip zero accident.

selain hal tersebut, yang tidak kalah pentingnya adalah menggunakan seragam dinas TNI AL sesuai ketentuan, selain berfungsi untuk menunjukkan identitas & kebanggaan juga berfungsi untuk menunjukkan legalitas khususnya dalam kegiatan opskamla.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, para Asisten Danlantamal XII, Dansatrol Lantamal XII, Danyonmarhanlan XII, para Kadis/Kasatker Lantamal XII, Perwira, Bintara, Tamtama serta PNS Lantamal XII.(Dispenlantamal XII|red)

Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia