PB|PURBALINGGA – “Sabtu sehat SDN 2 Karangjambu” Pada Sabtu 28 April 2018, para guru pembimbing SD Negeri 2 Karangjambu melaksanakan kegiatan jalan sehat melintasi route baru, jalan Makadam sepanjang 1.975 meter yang melingkar desa mereka.

Dengan dibangunnya jalan pertanian dan perkebunan warga ini, Eni Priatin mengaku senang karena jalan tersebut dapat digunakan oleh para anak didiknya untuk melaksanakan kegiatan olahraga sekolah seperti lari, jogging maupun outbond.

Bukan tanpa alasan Eni mengungkapkan, faktor keamananlah yang menjadi perhatiannya. “Untuk apa kalau anak-anak berolahraga diluar, sedangkan keamanan mereka tidak terjamin. Dengan adanya jalan lingkar baru yang dibangun TNI ini, kegiatan olahraga menjadi aman, karena jalan ini bukan jalan utama yang banyak kendaraan warga” ucapnya kepada Satgas TMMD penerangan, Kopda Askur.

Para guru pembimbing di sekolah-sekolah Karangjambu mulai menggunakan jalan tersebut untuk aktivitas olahraga, tak terkecuali SDN 1 Karangjambu dan SMP N 1 Karangjambu.

Walaupun kondisi jalan selebar 7 meter itu masih dalam pengerasan atau pemadatan dengan menggunakan 1 unit alat berat, Vibro Roller dari Dinas PU namun keinginan anak-anak untuk segera merasakan jalan baru tersebut, membuat kegiatan olahraga tersebut diputuskan dilaksanakan jalan ini. “Misi Pak, kami lewat, makasih” ucap Ulfi (8) murid kelas 2 SD.(Pendim 0702|red)

Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia