oleh

Kecintaan Siswa SD dengan Satgas TMMD

PB|PURBALINGGA – “Lapor Komandan, Saya Sudah Sarapan Mohon Petunjuk..??”, Ini adalah wujud kecintaan salah satu murid SDN 1 Karangjambu kepada parjurit TNI yang diketahuinya telah banyak membantu warga desanya dalam membangun jalan yang panjang dan lebar, merehab 4 rumah tetangganya dan mengeruk Kali Laban. Selasa (17/4/18).

Nazar namanya, anak 10 tahun asal Desa/Kecamatan Karangjambu Rt. 10 Rw. 03. Sikap penghormatannya tersebut dilayangkan kepada Serka Ratman, Satgas TMMD dan juga Babinsa setempat yang sering dilihatnya.

Melihat Serka Ratman yang sangat akrab dengan anak-anak termasuk dirinya, Nazar langsung memberi penghormatan ala tentara. Sebelumnya dirinya sering diajari Ratman sewaktu kseduanya bertemu.

Kebanggan anak tersebut kepada TNI semakin nyata, setelah banyak Satgas TMMD Reguler Ke-101 Kodim 0702/Purbalingga membangun rumah tetangganya, Muharso, Rochimin, Zaenal dan Marsudi. Serta membangun jalan TMMD sepanjang 1.975 meter dan menormalisasi Kali Laban tempatnya mincing dan mandi sungai bersama kawan-kawan sebaya.

“Nyong seneng tentara, Nyong pan dadi tentara Pak Ratman” (Saya suka tentara, dan sya akan menjadi tentara Pak Ratman – Red), kata-kata itu keluar spontan dari mulut mungilnya.(Pendim 0702|aan|red)

Bagikan

Baca Juga