Batang  – Inilah bukti kedekatan Satgas TMMD dengan anak-anak dilokasi TMMD Reguler ke 103 Kodim 0736/Batang. Kedekatan ini, karena para Satgas TNI pandai mengambil hati anak-anak di lokasi sasaran, Desa Durenombo Kecamatan Subah Kabupaten Batang,jum’at (09/11/18)

Tidak hanya warga orang dewasa yang akrab karena di setiap harinya bekerja bersama. Melainkan, anak-anak sekolah dasar di Desa sasaran TMMD Reguler ke-103 Kodim Batang tidak lagi merasa takut dengan para tentara.

Sertu Hartono anggota Satgas TMMD mengungkapkan,” kami harus pandai-pandai membawa diri di masyarakat, supaya persepsi negatif terhadap tentara yang selama ini masih ada, bisa terkikis. Begitu juga kepada anak-anak kecil yang ada di Desa dekat lokasi sasaran,” ungkapnya.

Apa yang dilakukan para Satgas tersebut ternyata membuahkan hasil. Di ujung pelaksanaan TMMD tampak anak-anak kecil yang masih duduk di bangku sekolah dasar nampak akrab bersama Satgas. Bahkan, saat masih mengerjakan.sasaran fisikpun mereka datangin hanya ingin mengajak. Bermain bersama mereka.(kodim batang|red|noven)

Bagikan