PB|Gresik  Memasuki hari keempat kegiatan Latihan Tehnis Teritorial Kodim 0817/Gresik Tahun 2017, anggota jajaran Kodim terjun langsung ke lapangan dan serbu Desa Kedungsumber Kec. Balongpanggang, Kamis (16/03) pukul 07.00 WIB s/d selesai.

Sejak kegiatan Latnister Tahun  2017 Kodim 0817/Gresik pada hari pertama Senin (13/03) yang telah dibuka langsung oleh Dandim 0817/Gresik Letkol Kav. Widodo Pujianto SH., bertempat di Aula Roemahtullah Makodim yang mana Dandim 0817/Gresik telah menerima laporan dan menyematkan pita untuk Gumil dan peserta latihan serta memberikan kata sambutan secara langsung yang intinya menegaskan bahwa, ” Kemampuan anggota perlu ditingkatkan dan dimantapkan dengan adanya kegiatan Latnister ini, untuk itu hendaknya perlu adanya pemahaman kembali khususnya teori sebelum dimantapkan dengan praktek di lapangan, Perlu diingatkan kembali kemampuan dan sikap Teritorial kita demi mengaplikasikannya di lapangan, sehingga para anggota bisa menjadi sosok yang patut dicontoh dan disegani oleh masyarakat di Wilayah binaannya”. Maka dengan demikian anggota jajaran Kodim 0817/Gresik penuh percaya diri untuk melaksanakan kegiatan praktek Latnister ini langsung berhadapan dengan masyarakat di lapangan dan kebetulan sasarannya adalah Wilayah Desa Kedungsumber binaan daripada Koramil 0817/09 Balongpanggang.

Pada awal kegiatan materi praktek Latnister ini telah dibuka secara langsung Pembukaan kegiatan diawali oleh sambutan dari Danramil 0817/09 Balongpanggang Kapten Inf. Karmu intinya menjelaskan kegiatan Praktek Latnister Kodim 0817/Gresik Tahun  2017 yang dilaksanakan di Desa Kedungsumber ini yang mana para kelompok Babinsa yang ditunjuk untuk melaksanakan Puldata, merencanakan kegiatan Komsos Koramil dan koordinasi dengan Kades dan UPT Kesehatan Balongpanggang untuk bisa kumpul bersama di Balai Desa ini dengan agenda tatap muka bersama dan sosialisasi bersama mengenai berbagai penyelesaian masalah kesehatan warga masyarakat Desa Kedungsumber serta penjelasan Materi Praktek tentang Sikap Teritorial dan Kemampuan Teritorialnya serta aplikasinya di warga masyarakat. Kemudian sambutan Kepala Desa Kedungsumber Bp. Sukri S.Sos., yang intinya menyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungan anggota Kodim 0817/Gresik untuk praktek kegiatan Latnister ke Desanya serta permohonan maaf bila dalam pelayanan kurang.

Dalam kegiatan Praktek Komunikasi Sosial dan Sosialisasi Kesehatan bersama UPT Puskesmas Balongpanggang tentang HIV Aids dan PMS (Penyakit Menular Seks) ini para anggota dan masyarakat mendapatkan pengetahuan tambahan lagi tentang kesehatan dan tanya jawab kegiatan praktek Komsos dengan narasumber kesehatan. Pelaksanaan Materi Praktek di hari keempat sesuai dengan jadwalnya adalah aplikasi tentang Sikap Ter (Delapan Wajib TNI dan Sapta Marga), Kemapuan Teritorial (Temu Cepat Lapor Cepat, Manajemen Teritorial dan Komsos) ke Kepala Desa dan perangkatnya, Toga, Tomas dan warga masyarakat bertempat di Balai Desa, Ruang Kades, Musholla Nurussalam dan Warung Kopi serta Aula Desa Kedung Sumber Kec. Balongpanggang dan diawasi oleh para Gumil/Danramil dan Pasiopsdim tersebut telah berjalan dengan sesuai dengan rencana.

Bahkan pada evaluasi kegiatan Latnister ini juga dijelaskan pencapaiannya sesuai harapan dari Komando Atas dalam hari ini Kodim dan penyelenggara juga menjelaskan kembali bahwa peserta latihan ini mendapatkan dukungan makan dan minum bersama tersebut merupakan anggaran yang dibelanjakan dari Progja TNI AD Tahun  2017 berupa uang makan. Selain uang makan tersebut, seluruh peserta dan pendukung juga akan menerima Uang Saku Latihan yang juga berasal dari satuan TNI-AD. Undangan yang hadir Penyelenggara Pasiopsdim 0817/Gresik Kapten Inf. Hendrik, Para Gumil diantaranya Danramil 0817/01 Driyorejo Kapten Czi. Kasdi, Danramil 0817/03 Kedamean Kapten Inf. H. Nawardi, Danramil 0817/09 Balongpanggang Kapten Inf. Karmu dan Danramil 0817/11 Duduk Sampeyan Kapten Kav. Triyono, Para peserta Anggota jajaran Kodim 0817/Gresik juga undangan instansi lain Kades Kedungsumber Bp. Sukri S.Sos., beserta perangkat desanya, Bidan Puskesmas Balongpanggang Ibu Siti Romelah Amd. Keb beserta Dr. Rizal dan Pak Anang serta Warga Desa Kedung Sumber.(pendim 0817|red)

Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia