PB|Nganjuk – Untuk menjalin keagrap dengan warga Desa Lengkonglor, para Prajurit TNI ini, mengajar siswa siswi PAUD Cahaya Hati di Desa lengkonglor, Kecamatan Ngluyu Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur.

Selain melakukan kegiatan fisik berupa pembangunan Jalan Tembus, sepanjang 5,2 Kilometer, Satgas TMMD ke- 101 kodim 0810 Nganjuk, Juga melakukan kegian Non Fisik, kegiatn Non fisik, ini untuk memberikan tambahan pengetahuan dan ketrampilan pada warga di lingkungan Desa Lengkonglor. Seperti yang di lakukan para satgas TMMD Kali ini, Para prajurit seragam doreng ini juga melakukan kegiatan Mengajar siswa siswi PAUD Cahaya Hati, menurut Serma. Suwoto Anggota Satgas TMMD Nganjuk, mengatakan “Kami merasa terpanggil, untuk mengajar di PAUD ini, pasalnya guru yang mengajar di PAUD Ini sangat lah minim, bahkan dari 20 Siwa hanya di ajar oleh seorang guru”. Teang Serma.Suwadi.

Sementara itu menurut Eka Budi Mawardiana Guru PAUD ini mengungkapkan ” kami meras bangga, terhadap bapakTerntara ini, selain merka membuatkan jalan tembus, di desanya mereka masih mau menyempatkan diri untuk mengajar para Siswa – Siswi PAUD kami”. Terang guru yang sekaligus kepala PAUD Cahaya Hati.

Di tambahkan Pahlawan Tanpa Tanda Jasa ini “PAUD kami memangang sangat kekurangan, tenaga pendidik, karena di desa kami jarang sekali Sarjana, kedatangan para Tentara ini membuat semangat baru biat, murit – murit kami bahkan banyak bercita-cita ingin menjadi Tentara saat besar kelak”. Terang Bunda Eka.

Harapan dari warga Pegunungan gunung kendeng, agar menambah tenaga pengajar, disamping itu juga pengen sekolahanya di rehab agar Siswa – Siswi PAUD lebih keasan Sekolah.(Pendim 0702|red)

Reporter : Bagus Jatikusumo

Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia