PB|Ambon – Rumah Sakit TNI Angkatan Laut (Rumkital) dr. F.X. Suharjo Lantamal IX mendapatkan fasilitas pelayanan dan pendukung operasional baru dari Komandan Lantamal IX Laksamana Pertama TNI Antongan Simatupang. Fasilitas itu berupa kapal yang difungsikan sebagai ambulan laut untuk Evakuasi Medis Laut.

Ambulan laut diresmikan oleh Kepala Rumkital dr. F.X. Suharjo Lantamal IX Letkol Laut (K) dr. Ali Setiawan, SPB., dengan dilaksanakan acara syukuran yang dirangkaikan dengan pemotongan tumpeng di Rumkital dr. F.X. Suharjo Lantamal IX. Kamis (26/04/2018). Karumkital dr. F.X. Suhardjo pada kesempatan itu menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan dan atensi dari Komandan Lantamal IX Laksamana Pertama TNI Antongan Simatupang yang telah memberikan fasilitas dalam mengembangkan kesehatan kelautan dengan memberikan bantuan berupa kapal ambulan laut.

“Kita terus mengembangkan rumah sakit yang berwawasan bahari, dengan adanya kapal ambulan ini Rumkital dr. F.X. Suharjo mulai merintis dari kapal yang kecil, semoga kedepannya terus berkembang sehingga memliki kapal ambulan laut yang lebih besar dan dilengkapi dengan fasilitas dermaga”, ujar Karumkital dr. F.X. Suharjo Lantamal IX.

Lebih lanjut dikatakan, ambulan ini digunakan untuk mengevakuasi korban baik itu kecelakaan di laut maupun tempat – tempat yang sulit dijangkau lewat darat. Diharapkan ambulan laut ini dapat dimanfaatkan sesuai fungsinya, sehingga Rumkital dr. F.X. Suharjo mampu memberikan pelayanan yang terbaik terhadap pasien kecelakaan di laut baik itu personel dan keluarga Lantamal IX maupun masyarakat sekitar. (DISPEN LANTAMAL IX|red)

Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia