oleh

Kembar Bersaudara, ”Jika Tak Ada TMMD, Mungkin 10 Tahun Lagi Jalan Desa Belum Terbangun”

PURBALINGGA – Salah satu sasaran fisik dalam pagelaran TMMD Reguler ke-101 Kodim 0702 Purbalingga di Desa/Kecamatan Karangjambu adalah membangun salah satu ruas jalan yang ada di desa tersebut.

Sebelum dibangun, jalan ini lebarnya hanya 2 meter di perumahan warga, bahkan di ujung desa merupakan jalan setapak menuju kebun warga yang lebarnya hanya 0,5 sampai 1 meter. ”Saat ini saja sudah nampak ruas jalan yang ada di desa kami menjadi 7 meter. Untuk jalan kendaraan lebarnya 5 meter, sedangakan untuk berem jalan kanan-kiri masing-masing 1 meter” ungkap Kustinah, janda 50 tahun yang bersama saudara kembarnya Siti Aisah (50) warga Karangjambu Rt. 05 Rw. 02. Rabu (19/4/19).

Kedua kembar bersaudara itu asyik berduaan sambil memunguti batu split untuk pembereman jalan dan penggalian parit Makadam.

Sementara menurut Siti Aisah, “Jika tidak melalui TMMD, belum tentu 10 tahun kedepan akan ada pembangunan jalan tersebut, pasalnya anggran desa yang ada tidak mungkin mencukupi, bisa mengaspal jalan yang sedang dirampungkan saja entah berapa tahun lagi. Untuk itu saya ucapkan terimakasih banyak kepada Pak Tentara” tandasnya.

Seluruh warga Desa Karangjambu sangat bersyukur, melalui gelaran TMMD Reguler 101 Kodim 0702/Purbalingga, jalan pertanian warga kini panjangnya 1.975 meter dan lebar 7-9 meter.(Pendim 0702|red)

Bagikan

Baca Juga