PB|PURBALINGGA – Kadripah (54) warga Rt. 02 Rw. 05 Desa Purbasari desa tetangga Karangjambu, dengan kebaikan hati dan sedikit kelapangan rejeki, dirinya memberikan bantuan berupa puluhan snack kepada perserta sosialisasi dan penyuluhan di Balai Desa Sirandu.

Niat baik Kadripah, selain ingin ikut dalam kegiatan tersebut, lantaran anaknya Misbah (19) ikut dalam penyuluhan atau sosialisasi yang diselengarakan oleh KKN UNSOED Purwokerto dan TNI Satgas TMMD Reguler ke-101 Purbalingga.

Dikatakannya, “Niat saya ingin menimba ilmu, sekaligus beramal untuk mensukseskan TMMD yang sedang membangun di Desa Karangjambu. Saya sangat berterimakasih kepada TNI dan para mahasiswa UNSOED karena anak saya yang ngeyel dan sangat antusias mengikuti penyuluhan tentang HIV/AIDS dan cara pengolahan nilam yang baik dan benar, karena anak saya ingin mengembangkan usaha nilam untuk membantu ekonomi keluarga” ucapnya.

“Semoga sedikit bantuan ini dapat berguna bagi warga peserta sosialisasi dan penyuluhan, karena niat kita semua adalah ibadah dengan cara masing-masing” tandasnya.

Dalam penyuluhan pertanian tentang manfaat dan cara pengolahan nilam, disampaikan oleh Rudibiyantoro (21), Mahasiswa KKN UNSOED Purwokerto, sedangkan sosialisasi HIV/AIDS disampikan oleh Yitno Edi W, Kepala UPT Dinsos Dalduk Kecamatan Karangjambu.

Jadi TMMD Reguler 101 Kodim 0702 Purbalingga, tidak hanya membangun desa sasaran TMMD saja, Desa Karangjambu, melainkan turut membangun desa-desa lainnya melalui kegiatan non fisik TMMD.(Pendim 0702|red)

Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia