Surabaya – Kepala Staf Koarmada II (Kaskoarmada II) Laksma TNI Ahmadi Heri Purwono, S.E., M.M. mewakili Panglima Komando Armada II  (Pangkoarmada II) Laksamana Muda TNI Mintoro Yulianto, S.Sos, M.Si., menghadiri Peringatan Nuzulul Qur’an 1440 H di Masjid Agung AL Akbar Surabaya, Rabu (23/05/2019).
   Hadir dalam acara tersebut antara lain Gubernur Jatim Dra. Hj. Khofifah Indar Parawansa, M.Si. segenap pejabat TNI – Polri, Forkopimda Jatim, Organisasi Perangkat Daerah Pemprov. Jatim, Ketua Komisi dan Fraksi Prov. Jatim, para Perbankan, BUMD/BUMN, Kanwil Kemenag dan staf, organisasi keagamaan, organisasi profesi, segenap anak Yatim dan anak-anak pesantren serta para jamaah.
Pada acara tersebut, juga dilaksanakan tali asih kepada anak-anak Yatim dan ceramah agama oleh Prof. DR. Maschan Moesa, M.Si. dengan tema, “Gundul-Gundul Pacul Wasiat Sunan Kali Jaga.”
Sementara itu, dalam ceramahnya Prof. DR. Ali Maschan Moesa, M.Si mengajak umat Islam untuk menjadikan Al Qur’an sebagai pandangan hidup, dengan selalu membaca dan menelaah agar selamat dunia dan akherat.
“Al Qur’an akan menuntun hidup kita, bahkan di akhir hayat nanti yang menuntun percakapan kita dengan malaikat adalah Al Qur’an, kalau kita sering membaca dan menelaah  dan menjadikan pedoman dan pandangan hidup, “ujarnya. (dispen koarmada II|red|noven)
Bagikan