Surabaya – Kepala Staf Koarmada II Laksamana Pertama TNI Iwan Isnurwanto mengunjungi kapal Australia HMAS Arunta yang sedang sandar di Dermaga Jamrud Tanjung Perak Surabaya. Keberadaan kapal perang Australia di Surabaya ini dalam rangka melaksanakan Latihan New Horizon, yakni latihan bersama antara TNI AL dan RAN (Royal Australian Navy). Selasa (19/11).

Kedatangan Kasarmada kali ini disambut secara langsung oleh Panglima Armada AL Australia RADM Jonathan Dallas Mead, keduanya nampak bercakap-cakap dengan akrab di geladak helly, tempat acara berlangsung.

Dalam kesempatan tersebut, orang nomor dua di Koarmada II ini menyampaikan agar hubungan antara TNI AL dan RAN bisa lebih ditingkatkan lagi.

“Saya berharap TNI AL dan RAN bisa meningkatkan komitmen untuk menjalin kerjasama yang saling menguntungkan antar dua negara, dalam kerjasama Militer ini juga merupakan pondasi untuk kerjasama yang lebih baik di masa mendatang. Sekali lagi terima kasih atas segala keramahan di acara malam ini dan saya berharap anda (RAN) bisa menikmati waktu selama berada di Surabaya.” Tegas orang nomor dua di Koarmada II ini dalam sambutannya yang disampaikan dalam bahasa inggris.

Nampak hadir para pejabat Kodiklatal, pejabat Lantamal V dan para pejabat Koarmada II termasuk para komandan KRI.(dispen Koarmada II|red)

Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia