PB|Purworejo – Dalam rangka meninjau perbaikan rumah dinas yang sedang dilaksanakan, Kepala Zeni Kostrad (Kazi Kostrad), Kolonel Czi Irfan Siddiq melaksanakan kunjungan ke Batalyon Infanteri Mekanis 412 Kostrad, Purworejo, Jawa Tengah. Dalam kunjungan tersebut, Kolonel Czi Irfan Siddiq didampingi oleh Komandan Batalyon Infanteri Mekanis 412 Kostrad, Letkol Inf Fendri Navyanto Raminta dan para Komandan Kompi (Danki), perwakilan dari Yonzipur 9 Kostrad Serda Hendrik, Yonzipur 10 Kostrad Serma Siswoyo serta ketua pemborong proyek rehab bangunan PT. Andhika Agung Sejahtera, Andreas A. Suliya.

Pada kunjungan tersebut, Kazi Kostrad mengecek bangunan rumah dinas yang sedang dalam proses perbaikan karena sudah termakan oleh usia. Adapun bangunan yang ditinjau meliputi bangunan Markas Batalyon (Mayon), perkantoran, barak bujangan, kamar mandi bujangan, masjid, aula dan 369 rumah keluarga. Selain itu, dilaksanakan juga pengecekan kelayakan bahan bangunan yang digunakan, baik yang sudah terpasang maupun yang masih di gudang penyimpanan. Kegiatan kunjungan kerja ini merupakan wujud tanggung jawab dan perhatian Kepala Zeni Kostrad terhadap pembinaan Satuan, sekaligus meninjau pembangunan perbaikan rumah dinas yang dilaksanakan oleh TNI AD untuk kebutuhan prajurit.

Diakhir kegiatan pengecekan, Kolonel Czi Irfan Siddiq menggumpulkan semua mandor dan pekerja bangunan perbaikan tersebut di garasi Mayonif 412 Kostrad. Ia menyampaikan kepada para mandor agar senantiasa peduli kepada pekerjanya untuk mengarahkan kerja yang benar. Selain itu juga menyampaikan kepada para pekerja bangunan bahwa kerja bangunan disini tidak hanya asal-asalan yang penting jadi, akan tetapi harus teliti bagaimana pemasangan bahan yang baik, benar, rapi dan seragam serta sesuai aturan yang sudah ditentukan oleh TNI AD. “Bahan yang sudah terpasang apabila kurang sesuai harus di bongkar dan diperbaiki lagi, tegasnya.

Disamping bekerja untuk mencari nafkah keluarga, ini juga sebagai ibadah mencari pahala. Karena rumah dinas yang dibangun tersebut nantinya akan ditempati para prajurit beserta keluarganya untuk mengabdi kepada negara dan bangsa”, tambah Irfan. Selain itu, Irfan juga menambahkan, “Dengan adanya perbaikan rumah dinas ini nantinya seluruh warga Yonif Mekanis 412 dapat menempati tempat tinggalnya dengan nyaman dan aman. Akan tetapi, wajib menjaga dan merawatnya dengan baik”, ungkapnya.(penkostrad|red)

Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia