NganjukBabinsa sebagai ujung Tombak TNI AD, tentunya mempunyai peran besar dalam mengabdikan dirinya di tengah-tengah masyarakat. Kehadiran dan kepedulian dari Babinsa sangatlah dibutuhkan oleh masyarakat, guna membantu dan mengatasi berbagai permasalahan mereka.

Hal itu dapat terlihat saat Babinsa Koramil 0810/08 Baron Sertu Masngut menjenguk Ibu Kasinem yang tengah terbaring sakit di rumahnya yang berada di Dsn. Kandek, Ds Waung, Baron, Nganjuk, Jawa Timur, Kamis (24/1/19).

Menurut Masngut, dirinya turut prihatin terhadap kondisi Ibu Kasinem seorang janda veteran yang saat ini tinggal seorang diri di rumahnya dan untuk mencukupi kebutuhan hidupnya bergantung dari pemberian para tetangganya.

“Sementara anak semata wayangnya tinggal di Jombang dan hanya seminggu sekali bisa menjenguk ibunya, yang dikarenakan juga keterbatasan ekonominya yang juga pas-pasan.

Dalam kesempatan itu, Sertu Masngut juga turut menyampaikan bantuan sebagai bentuk kepedulian dari Kodim 0810/Nganjuk dan CV Cahaya Gemilang.

Kedatangan Sertu Masngut itu mendapatkan ucapan terima kasih, baik dari Ibu Kasinem sendiri, maupun Kadus Kandek Bpk. Pujo Mianto yang turut menjenguk.

Pujo mengatakan, dirinya mewakili para warga, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kodim 0810/Nganjuk dan CV. Cahaya Gemilang yang telah dengan ikhlas menyalurkan tali asih berupa santunan kepada Ibu Karsinem.

“Doa kami semoga kebersamaan dan ikatan batin, khususnya Kodim 0810/Nganjuk dengan masyarakat tetap terjaga dan sekali lagi kami berterima kasih, karena selalu hadir di tengah-tengah kami untuk membantu kami,” ucap Pujo. (mc0810|red)
Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia