oleh

Kesehatan Kostrad Gelar Sosialisasi Bahaya HIV AIDS Lewat Peer Leader Kepada Satuan Jajaran Kostrad

  19-sosialisasi-bahaya-hiv-aids-8PB | Jakarta – HIV/AIDS bukan saja masalah nasional, akan tetapi menjadi masalah global. Saat ini lebih dari 40 juta jiwa di dunia hidup dengan HIV. Di Indonesia tidak ada provinsi yang bebas dari HIV AIDS. Hal itu disampaikan Kepala Seksi Pelayanan Kesehatan (Kasi Yankes) Kesehatan Kostrad Kapten Ckm S. Jauhari, M.Kes, pada acara Sosialisasi Bahaya HIV AIDS lewat Peer Leader kepada Satuan Kompi Pengawal (Kiwal) Detasemen Markas Kostrad, Petukangan, Jakarta Selatan.19-sosialisasi-bahaya-hiv-aids-4 Kapten Ckm S. Jauhari, M.Kes, mengatakan, kegiatan tersebut merupakan kegiatan berkesinambungan antara program Kesehatan TNI AD dan Kementerian Kesehatan RI dalam rangka pencegahan penularan HIV/AIDS dan Hepatitis secara Nasional, Kostrad sebagai bagian dari populasi penduduk Indonesia tidak menutup kemungkinan akan terinfeksi, namun dengan tingkat displin dan daya juang yang tinggi diharapkan Kostrad mampu tampil didepan turut serta mencegah pernularan HIV/AIDS di jajaran Kostrad dan masyarakat disekitarnya, sehingga terwujud Kostrad bebas HIV/AIDS.
Kegiatan Peer Leader di jajaran Kostrad meliputi : Penyuluhan HIV / AIDS, Diskusi HIV / AIDS, Pemeriksaan HIV AIDS dan Hepatitis dan Vaksin Hepatitis.19-sosialisasi-bahaya-hiv-aids-5
Kegiatan yang telah dilaksanakan oleh tim Peer Leader Kesehatan Kostrad yang dipimpin oleh Kasi Yankes Keskotrad Kapten Ckm S.Jauhari, M.Kes, sebagai berikut :
1. Kegiatan Peer Leader HIV/AIDS Jajaran Pam dan Provost Denma Makostrad
Kamis, 1 September 2016 Pk. 15.00 di Denma Kostrad.
2. Kegiatan Peer Leader HIV/AIDS Jajaran Bintal Kostrad Senin, 5 September Pk.10.00 di Bintal Kostrad.
3. Kegiatan Peer Leader HIV/AIDS Jajaran POM Kostrad. Rabu, 07 September Pk. 10.00 di Pom Kostrad.
4.Kegiatan Peer Leader HIV/AIDS, pemeriksaan Hepatitis dan Vaksin Hepatitis Jajaran Kiwal Denma Kostrad, Kamis, 08 September 2016 Pk. 19.00 di Kiwal Denma Kostrad.
“Selanjutnya akan dilaksanakan kejajaran Kostrad lainnya”. Ungkap Kasi Yankes Kesehatan Kostrad Kapten Ckm S. Jauhari, M.Kes.(penkostrad/red)

Baca Juga