PB|Banjarnegara – Peranan anggota Kesehatan Lapangan (Keslap) TNI dalam mendukung pelaksanaan TMMD sangatlah vital. Tak hanya tenaga medis TNI dari Denkesyah 04.04.01 Purwokerto saja. Namun anggota Satgas TMMD medis dari Yonif 406/CK juga maksimal.

Adalah Darwin, prajurit dari Peleton Kesehatan Lapangan (Tonkeslap) Yonif 406 Candra Kusuma berpangkat Prajurit Kepala (Praka), melaksanakan tugas sesuai fungsinya maksimal. Ia tidak hanya melayani Satgas TMMD saja, namun mobile memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan motor pribadi yang dibawa dari kesatuannya.

Tak segan dirinya ngojek penumpang di lokasi TMMD Reguler 102 Banjarnegara, di Desa Pasegeran Kecamatan Pandanarum. Ojek gratis tentunya kepada seluruh penumpangnya, yang terkadang dia antarkan sampai kerumah sewaktu menerima service kesehatan.

Terlihat bersama memboncengkan Fauzan (7) anak Wiyarto (39) Rt. 2 Rw. 4 Dusun Kroya Desa Pasegeran, yang juga orang tua asuhnya.

Semua dilakukannya dengan didasari sosial humanis kemasyarakatan semi totalitas membangun Pasegeran sesuai tugas dan fungsi yang diembannya. Terkadang juga, jika tidak ada pasien dirinya tak segan membantu rekan-rekan Satgas dan warga ikut mengecor jalan TMMD sepanjang 1,1 kilometer lebar 3 meter.(pendim0704|red|noven)

Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia