Jepara – Ketua Cabang 4 Korcab V Daerah Jalasenastri Armada II yang juga Wakil Ketua Dharma Pertiwi Daerah D Unsur Jalasenstri, Ny.  Heni Heri Triwibowo menghadiri Pencanangan Gerakan Peduli Sampah Nasional yang diselenggarakan di Pantai Pungkruk Desa Mororejo, Kecamatan Mlonggo, Kabupaten Jepara, Kamis (21/3).

Menurut Ketua Cabang 4,  pencanangan Gerakan Peduli Sampah Nasional ini diguangkan Dharma Pertiwi Daerah D dalam dalam rangka Peringatan HUT ke-55 Dharma Pertiwi tahun 2019.

Kegiatan pencanangan alnjutnya,  diawali dengan bersih-bersih sampah pantai Pungkruk, dengan cara memungut sampah selanjutnya dipilah jenis sampah yang bisa dimanfaatkan, sedangkan sampah yang tidak bernilai guna dibuang di tempat sampah yang sudah disediakan.

Kegiatan dilanjutkan dengan membersihkan sampah yang dinilai bisa dibuat kreasi. Setelah selesai pembersihan sampah, dilanjutkan dengan berkarya, berkreasi dan berinovasi dengan cara membuat karya daur ulang memanfaatkan bahan sampah menjadi kerajinan tangan yang bernilai.

Sementara itu Ketua Dharma Pertiwi Daerah D  mengatakan bahwa gerakan nasional memilah sampah menjadi emas bertujuan untuk meningkatkan kepedulian dan peran aktif mulai dari pribadi organisasi hingga bangsa dalam mengelola sampah untuk mewujudkan Indonesia bersih sampah.

Oleh karena itu Ia mengajak semua kalangan untuk bergerak bersama serta tidak segan menegur siapapun yang membuang sampah sembarangan atau membakarnya di tempat sampah.

“Kita dapat memilah sampah menjadi bahan yang dapat diolah menjadi sesuatu yang bermanfaat dan menjadi barang yang kreatif juga memiliki daya jual sehingga dapat menambah nilai perekonomian kita,” pungkasnya(dispen lantamal V|red|noven)

Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia