PB|Sidoarjo – Ketua Koordinator Cabang (Korcab) V Daerah Jalasenastri Armada Timur Ny. Herniwati Edi Sucipto bersama pengurus Korcab V DJAT melaksanakan kunjungan kerja di Paud Arif Putra bangsa Perum Griya Samudera Asri  Kramat Jegu Taman Sidoarjo, Kamis (23/3). Dalam kunjungan kali ini Ketua Korcab V DJAT beserta rombongan pengurus Jalasenastri Lantamal V di dampingi Kadispotmar Letkol Laut (P) Didik Dhuwijantoko disambut oleh Pelda Endang Sayekti selaku kepala sekolah Paud Arif Putra Bangsa beserta para guru lainnya.

Ketua Korcab V DJAT menyampaikan bahwa kedatangannya ke Paud binaan Lantamal V ini,  untuk melihat secara langsung proses belajar mengajar yang dilaksanakan di PAUD Arif Putra bangsa tersebut. Saya beserta rombongan hanya ingin melihat secara langsung proses belajar mengajar yang ada di sekolah Paud Arif Putra bangsa ini, selain dari itu kita membawa sedikit oleh oleh untuk anak-anaku sekalian. Semoga apa yang nanti kami berikan untuk Paud Arif Putra bangsa bisa bermanfaat,” ujar Ketua Korcab V DJAT.

Pendidikan anak usia dini (PAUD) lanjut adalah jenjang pendidikan sebelum jenjang pendidikan dasar yang merupakan suatu upaya pembinaan yang ditujukan bagi anak sejak lahir sampai dengan usia enam tahun. Pendidikan dini ini dilakukan melalui pemberian rangsangan pendidikan untuk membantu pertumbuhan dan perkembangan jasmani dan rohani agar anak memiliki kesiapan dalam memasuki pendidikan lebih lanjut, yang diselenggarakan pada jalur formal, nonformal, dan informal.

Pendidikan anak usia dini merupakan salah satu bentuk penyelenggaraan pendidikan yang menitikberatkan pada peletakan dasar ke arah pertumbuhan dan 5 perkembangan, yaitu : perkembangan moral dan agama, perkembangan fisik (koordinasi motorik halus dan kasar), kecerdasan/kognitif (daya pikir, daya cipta), sosio emosional (sikap dan emosi) bahasa dan komunikasi, sesuai dengan keunikan dan tahap-tahap perkembangan sesuai kelompok usia yang dilalui oleh anak usia dini.

Menurutnya,  ada dua tujuan diselenggarakannya pendidikan anak usia dini yaitu tujuan utama untuk membentuk anak Indonesia yang berkualitas, yaitu anak yang tumbuh dan berkembang sesuai dengan tingkat perkembangannya sehingga memiliki kesiapan yang optimal di dalam memasuki pendidikan dasar serta mengarungi kehidupan pada masa dewasa.

Sedangkan tujuan penyerta yaitu untuk membantu menyiapkan anak mencapai kesiapan belajar (akademik) di sekolah, sehingga dapat mengurangi usia putus sekolah dan mampu bersaing secara sehat di jenjang pendidikan berikutnya. Dalam kunjungan tersebut Ketua Korcab V menyerahkan alat peraga pendidikan, mainan edukasi dan makanan Sehat untuk 70 murid yang di  serahkan secara langsung kepada  kepala Paud Pelda Endang Sayekti di dampingi 7 orang guru.(dispenlantamal V|ra|red)

Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia