img-20161028-wa0047 PB | Cilacap – Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 071 PD IV/Dip Ny.Evi Julianti Suhardi pada Senin (24/10) di aula Makodim 0703/Clp, dengan didampingi Wakil Ketua Persit dan pengurus Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 071, Ketua dan Wakil Ketua Persit KCK Cabang XVIII Dim 0703,  memberikan pengarahan kepada para Ketua Persit Ranting sejajaran Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XVIII Dim 0703/Clp.Dalam pengarahannya, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 071 menyampaikan bahwa kedatangannya ditengah-tengah ibu-ibu para Ketua Ranting ini guna silaturahmi dalam rangka menjalin kebersamaan, kekeluargaan, guyub dan kekompakan Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 071 beserta jajarannya.

Dikatakan bahwa kunjungannya ke Kodim 0703/Clp khususnya Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XVIII Dim 0703 dan Dharma Pertiwi Cabang Cilacap merupakan kunjungan pertama kalinya setelah menjabat Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 071 PD IV/Dip. “Saya sangat senang bertemu dan bertatap muka secara langsung dengan ibu-ibu Ketua Ranting disini”, ungkapnya mengawali pengarahannya.Pada kesempatan yang sama menyampaikan agar para ibu-ibu sebagai Ketua Ranting agar mengenal daerahnya masing masing, mengenal potensi yang ada diwilayahnya baik kulinernya, kerajinan tangan, tempat wisatanya dan sebagainya.img-20161028-wa0048“Kepada para Ketua Ranting yang hadir disini, saya tidak bosan-bosannya untuk mengingatkan baik pada diri saya sendiri maupun ibu-ibu semua agar sebagai isteri pendamping suami walaupun dipisahkan dengan jarak tempat tugas suami dan keluarga, dapatnya membagi waktu antara tugas isteri pendamping suami maupun ibu bagi anak-anaknya”, terangnya.

Hal ini, lanjutnya. Jangan sampai ada permasalahan yang timbul dalam keluarga ibu-ibu. Kita sebagai isteri pendamping suami agar selalu introspeksi diri agar jangan sampai terjadi hal-hal atau permasalahan yang terjadi dalam kehidupan keluarga kita. “Jalinlah komunikasi dan hubungan yang baik bersama keluarga untuk menuju keharmonisan keluarga”, pintanya.

Selain itu, kepada ibu-ibu yang hadir disini agar selalu berpenampilan yang baik. “Sebagai isteri pendamping suami harus dapat belajar yang baik bagaimana cara berpenamoilan kita. Hal ini agar tidak terjadi perpecahan dalam keluarga, karena hal ini dapat mempengaruhi keharmonisan dalam keluarga. Keharmonisan keluarga dapat dilakukan melalui hal-hal kecil yang terjadi dalam kehidupan keluarga. Mulai dari cara berpakaian/penampilan, tutur kata dan perbuatan dalam keluarga”, tuturnya.img-20161028-wa0049“Sebagai pendamping suami harus dapatnya melayani suami dengan baik. Berikan pelayanan dan perhatian kepada suami yang terbaik”, lanjutnya.

Pada kesempatan lainnya menyampaikan agar para ibu-ibu sebagai seorang isteri harus dapat mengelola dan menggunakan keuangan keluarga dengan baik dengan tidak menghambur hambur penghasilan yang diberikan dari suami. Gunakan dengan prioritas utama atau dipentingkan bagi keluarga dan selain itu sisihkan penghasilannya untuk ditabung sebagai modal hari tua menghadapi pensiun.

Atribut Persit digunakan sesuai ketentuan mulai dari ujung kaki hingga ujung rambut. Mewaspadai perkembangan situasi yang terjadi pada keluarga, serta mengingatkan kepada suami dan anak anak agar tidak terjerumus pergaulan bebas dan penyalahgunaan obat terlarang atau narkoba dan penggunaan media sosial agar digunakan sebaik mungkin yang positif. Berhati-hati dengan kesehatan terutama mengkonsumsi makanan dan minuman. Menjalin komunikasi yang baik dengan keluarga demi keharmonisan keluarga. Menjaga kebersihan kantor tugas suami maupun lingkungan rumah dinas yang ditempati. Melaksanakan kegiatan bersama ibu ibu dari intansi lain maupun dengan anggota masyarakat lainnya. Pergunakan waktu yang ada dengan kegiatan positif guna membantu meningkatkan kesejahteraan keluarga.

Penggunaan media sosial harus digunakan secara positif, jangan sekali kali berkomentar  tentang hal yang dapat membahayakan diri kita dan keluarga. Berbicaralah arif dan bijaksana, jangan terbawa emosi maupun terprovokasi. Karena hal ini, apa yang kita perbuat dan lakukan dapat membawa permasalahan padavdiri kita, suami maupun keluarga kita.

Dalam menjelang Pilkada mendatang diwilayah Cilacap, saya harapkan kepada ibu ibu agar selalu mengingatkan kepada suami kita jangan sampai mereka terbawa arus perkembangan situasi. Ingatkan agar suami kita tetap memegang teguh Netralitas TNI. Dan kepada ibu ibu, boleh pilih sesuai hati nurani masing masing yang terbaik menurut ibu ibu.

Setiap ada kegiatan Persit yang ada diwilayah dapatnya dilaporkan melalui media sosial yang ada baik ke Cabang, Koorcab Rem maupu PD IV/Dip. “Salam hormat buat bapak bapaknya, jaga nama baik satuan kita, dorong suami kita untuk bekerja dengan baik. Tumbuhkan rasa kebersamaan, kekeluargaan, guyub rukun”, pungkasnya.(penrem 071/red)

Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia