img-20161028-wa0034 PB | Cilacap – Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 071 PD IV/Dip Ny. Evi Julianti Suhardi pada Senin (24/10) dengan didampingi Wakil Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 071 beserta pengurus dan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XVIII Dim 0703 juga selaku Ketua Dharma Pertiwi Cabang Cilacap Koorcab Purwokerto Daerah D beserta Wakil dan pengurus serta anggota, meninjau secara langsung kondisi dan proses pembelajaran TK Kartika III-26 Kodim 0703/Clp.img-20161028-wa0036Kunjungan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 071 PD IV/Dip tersebut dalam rangka menindaklanjuti apa yang telah disampaikannya dalam sambutannya pada beberapa hari lalu dalam kegiatan Serah Terima Jabatan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XVIII Dim 0703, Serah Terima Ketua Dharma Pertiwi Cabang Cilacap Koorcab Purwokerto Daerah D dan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XIX Dim 0704 Koorcab Rem 071 tentang ketentuan dan kebijakan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana PD IV/Dip Ny.Munik Jaswandi agar setiap satuan atau Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab dan Cabang untuk memantau dan memperhatikan sekolah-sekolah yang dimilikinya.img-20161028-wa0037

Dikatakan bahwa kedatangannya ke TK Kartika III-26 Kodim 0703/Clp guna mengetahui bagaimana dan sejauh mana proses pengelolan TK ini baik dari segi pembelajaran pendidikan anak, penyampaian materi pendidikan kepada anak, kondisi ruang belajar dan bermain maupun sarana dan prasarana lainnya.

“Sarana dan prasarana di TK ini sudah memadai, lengkap dan bagus, tinggal dipelihara dengan baik kondisinya”, terangnya.

Bersih jangan hanya pada waktu akan ada kunjungan, lanjutnya. Tapi sudah selayaknya kondisi seperti ini dipelihara dan dijaga setiap harinya dan begitu pula dengan Persitnya.img-20161028-wa0035

Pada kesempatan yang sama juga menyampaikan bahwa dengan melihat secara langsung kondisi TK disini, kita dapat menambah ilmu dan belajar tentang apa itu titik sentral yang dilakukan sebagai pola pembelajaran anak usia dini/TK. Dan dengan hal ini kita juga dapat mencari tahu apa yang dapat kita tambah untuk TK disini.

“Titik sentral pola pembelajaran anak TK/usia dini yang kita tahu yakni bagaimana caranya agar anak didik dapat mendengar, melihat dan menyimak pelajaran yang disampaikan pengajar/guru dengan cara anak-anak duduk ataupun posisi melingkari gurunya. Hal ini menjadikan anak mempunyai kesempatan melihat, mendengar dan menyimak apa yang disampaikan gurunya”, paparnya.

“Sistem sentral ini diberikan untuk diajarkan kepada mereka karena ini merupakan pengembangan kecerdeasan otak mereka agar mereka tidak marah, menyuruh dan tidak boleh melarang. Sistem pola ini bagus untuk dikembangkan disetiap TK kita yang ada”, ungkapnya.

Selain menyampaikan beberapa atensi dan harapan agar TK Kartika III-26 Kodim 0703/Clp meningkatkan kualitas dan kuantitas pendidikan kepada para anak-anak juga mengharapkan agar apa yang telah diperoleh dipertahankan dan ditingkatkan sebagai juara pertama lomba TK tingkat Persit Koorcab Rem 071 dan juara tiga tingkat Persit PD IV/Dip dalam rangka HUT Persit Tahun 2015 lalu.(penrem 071/red)

Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia