oleh

Ketua RT Dorong Warganya Untuk Sukseskan TMMD Kodim Cilacap

Radin Ketua RTPB | Cilacap – Ini yang dilakukan  Radin (63), Ketua RT 01/06, Dusun Pitulasi, Desa Mekarsari, Kecamatan Cipari (desa sasaran TMMD Kodim Cilacap), dengan adnaya program TMMD Kodim 0703/Cilacap di wilayahnya.

Ternyata, Ketua RT Radin, selain mendorong para warganya untuk sepenuhnya mendukung kegiatan TNI jajaran Kodim Cilacap. Dia sendiri juga turun langsung ke lapangan setiapharinya. Sehingga tikdak hanya main perintah, melankan juga memberi contoh.

‘’Sebagai yang dituakan saya harus memberi contoh.  Adanya TMMD Kodim Cilacap,   seluruh warganya menyambut gembira. Khususnya para warga RT 01/06 Dusun Pitulasi, dimana  yang menjadi  sasaran pembangunan fisik berupa irigasi serta rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH),’’ papar Radin, ketika ditemui di lokasi TMMD, Rabu (07/09).

Panjang lebar Radi menceritakan tentang kondisi Dukuh Pitulasi.  Selama dirinya menjabat sebagai Ketua RT, banyak sekali pembangunan yang sudah dilaksanakan di dukuhnya, mulai dari pengaspalan jalan, pembangunan rumah Panggung. Dan saat ini yang sedang dilaksanakan  adalah TMMD dari Kodim Cilacap.

Radin menceritakan,  jika  dirinya sudah lama  menjabat Ketua RT 01/06 Dusun Pitulasi, yakni sudah  selama 3 periode.  ‘’ Selama saya  menjabat  sudah banyak pembangunan yang saya laksanakan.  Saat ini saya sudah tua, seharusnya ada warga  lain   yang mau mengganti posisi  saya sebagai Ketua RT,” bebernya.

Dalam penelusuran, ternyata Radin adalah seorang laki-laki yang bisa dituakan di lingkungan.  Sosok seseorang yang bertanggungjawab, mau bekerja, serta supel,  sehingga dikenal oleh siapa saja. Sehingga wajar jika hingga saat ini  dia  masih dipercaya sebagai Ketua RT 01/06.”ucap warga Dusun Pitulasi .   (Pendim/ 0703/red)

Baca Juga