PB|PURBALINGGA – Ketuas RT 2 RW 1 Dusun 1 Desa Karangjambu, Sahirun, merasa malu apabila warga di dusunnya bermalas-malasan dalam ikut bergotong-royong bersama Satgas TMMD Reguler 101 Kodim Purbalingga yang tengah melaksanakan program TMMD Reguler di desanya. Untuk itu dia tidak segan, di setiap harinya selalui “ngopyak-ngopyak” warganya untuk ikut kerja bhakti dalam pekerjaan fisik TMMD.

Menurutnya, pembangunan-pembangunan yang sedang dikerjakan oleh Satgas TMMD Kodim Purbalingga dibantu warga setempat, dinilainya cukup cepat, hanya masalah ketersediaan bahan bangunan maupun alam bersahabat atau tidak. Salah satu contohnya, adalah pembangunan RTLH milik Marsudi (83) tetangganya yang sedang plesterilisasi. Untuk rangka atap sudah 100 persen selesai.

‘’Hanya sekitar dua minggu saja, bangunan tersebut sudah menampakkan hasilnya, karena para anggota Satgas yang sedang melanjutkan pembangunan tersebut tampak dengan penuh semangat, all out, “Saya benar-benar salut terhadap semangat dan kinerja TNI dalam setiap penugasan,” ucapnya.

Tidak hanya mengopyak-opyak warganya saja, bahkan setiap hari, Sahirun sendiri juga  aktif terlibat langsung pengecekan material maupun tidak segan-segan angakat materian TMMD. Sementara untuk pengerahan warganya selanjutnya, Sahirun selalu aktif memotori agar pembangunan yang ada di desanya dapat cepat selesai.

Menurutnya, kesadaran warganya untuk pembangunan desanya masih kurang sehingga tiap harinya ia harus selalu “mengoprak-oprak” warganya untuk membantu anggota Satgas membangun desanya. Menjelang sore, Sahirun juga berkeliling desa guna melihat dari dekat perkembangan pembangunan yang ada di dusunnya. “Sungguh kinerja TNI sangat cepat, jadi saya merasa malu apabila warga desa saya ini bermalas-malas untuk membantu dalam bekerja sebisa mungkin” tandasnya.(Pendim 0702|red)

Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia