oleh

KETUA UMUM JALASENASTRI: ISTRI PRAJURIT HARUS MAMPU CIPTAKAN EKONOMI KREATIF DARI RUMAH

Jakarta – “Istri Prajurit harus mampu menciptakan ekonomi kreatif dari rumah dalam situasi Pandemi Covid-19 saat ini, sehingga diharapkan bisa meningkatkan perekonomian keluarga,” demikian dikatakan Ketua Umum Jalasenastri Ny. Vero Yudo Margono saat membuka kegiatan Web Seminar (Webinar) Jalasenastri 2020 Dari Jalasenastri Untuk Kita dengan tema “Semua Bisa Dari Rumah” bertempat di Kantor Pengurus Pusat (PP) Jalasenastri, Jalan Tabah Raya, Komplek TNI AL, Kodamar, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Kamis (15/10).

Webinar yang dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19 ini diikuti antara lain oleh anggota Persit Kartika Chandra Kirana, Jalasenastri, Pia Ardhya Garini, IKKT Pragati Wira Anggini dan Dharma Pertiwi Daerah A sampai dengan Q se-Indonesia baik di dalam maupun di luar negeri.

Menurut Ny. Vero Yudo Margono, sebagai seorang istri dan seorang ibu yang bertanggung jawab dengan pekerjaan rumah tangga seyogyanya juga dapat mengupayakan untuk membantu suami dengan belajar dan menciptakan usaha ekonomi kreatif yang sesuai dengan minat dan keahliannya serta bisa dimulai dalam skala kecil sehingga perekonomian keluarga bisa menjadi lebih baik.

“Harapan saya ibu-ibu peserta Webinar ini bersungguh-sungguh dalam mendengarkan para narasumber kita sehingga mendapatkan ilmu pengetahuan baru dan mengembangkan wawasan dalam bidang usaha ekonomi kreatif”, jelas Ketua Umum Jalasenastri.

Kegiatan Webinar tersebut dengan keynote speech Ketua Umum Dharma Pertiwi Ibu Nanny Hadi Tjahjanto menjelaskan tentang bagaimana Dari Rumah Kita Bisa melakukan berbagai kegiatan ditengah Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

“Saya mengajak ibu-ibu semua untuk melaksanakan aktifitas bersama keluarga dari rumah sebagai pencegahan penyebaran virus Covid-19 beberapa kegiatan yang bisa dilakukan yakni memilah benda-benda di rumah, memasak, membersihkan prabot rumah tangga, mempelajari bahasa baru, merawat diri, membuat barang kerajinan, ikut kelas olahraga online, menata ulang rumah, membaca buku dan mengikuti kelas Webinar”, jelas Ketua Umum Dharma Pertiwi.

Webinar Jalasenastri 2020 turut juga diikuti Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana Ny. Hetty Andika Perkasa, Ketua Umum Pia Ardhya Garini Ny. Inong Fadjar Prasetyo, Ketua Harian Dharma Pertiwi Pusat Ibu Metty M. Herindra, Ketua Harian IKKT Pragati Wira Anggini Ny. Wiwik Joni Supriyanto.

Sedangkan narasumber kegiatan tersebut antara lain, Putri Indahsari Tanjung Chief Executive Officer (CEO) and Founder Creativepreneur yang membahas tentang Creative Experience Entrepreneur, Ketua Koordinator Cabang III Daerah Jalasenastri Armada (Korcab III DJA) I Ny. Dr. dr. Indah Hermanto, Sp.PD.KAI., yang membahas tentang Meningkatkan Sistem Imun Terhadap Covid-19 dan dr. Haekal A, M. Biomed (AAM) yang membahas tentang Menuju Adaptasi Kebiasaan Baru, tentunya Webinar ini juga menghadirkan moderator yakni Budi Adiputro. (Dispenal|red)

Baca Juga