Surabaya – Komando Pembinaan Doktrin, Pembinaan dan Latihan Tentara Nasional Indonesia (Kodiklat TNI) menggelar Acara Sosialisasi Doktrin TNI Tridek dan Petunjuk Referensi Stratifikasi Doktrin Di Lingkungan TNI, yang dilaksanakan di Gedung Panti Tjahaja Armada (PTA) Koarmada II. Kamis (15/08/2019).
Pada kesempatan tersebut Kepala Staf Koarmada (Kaskoarmada) II Laksma TNI Ahmadi Heri Purwono, S.E.,M.M. mewakili Panglima Komando Armada II (Pangkoarmada II) Laksda TNI Mintoro Yulianto, S.Sos, M.Si., pimpin acara pembukaan yang juga dihadiri oleh Wadan Kodiklat TNI Marsma TNI R. Ismet Ismaya Saleh.  Dalam sambutan tertulis Pangkoarmada II Laksda TNI Mintoro Yulianto, S.Sos, M.Si.,yang dibacakan oleh Kaskoarmada II, disampaikan bahwa dewasa ini Indonesia dihadapkan pada berbagai macam ancaman, baik yang bersifat militer maupun non militer. Yang berdimensi politik, ekonomi, sosial, budaya, teknologi dan informasi serta lingkungan, hal ini masih terus mengancam kedaulatan NKRI dan cenderung berevolusi dari waktu ke waktu.
Lebih lanjut Pangkoarmada II menyampaikan untuk menyikapi fenomena tersebut, sebagai landasan dan pedoman bagi prajurit TNI dalam melaksanakan tugas pokoknya telah disusun dan disahkan oleh Panglima TNI yakni  Doktrin TNI Tridek yang komprehensif, kekinian (Up To Date) dan dapat dioperasionalkan.
 “ Saya sangat menyambut baik dan apresiatif terhadap kegiatan sosialisasi Doktrin TNI ini, mengingat materi sosialisasi memiliki nilai relevansi terhadap pelaksanaan tugas-tugas yang akan kita hadapi, melalui sosialisasi ini diharapkan para peserta mendapatkan penjelasan secara utuh dan komprehensif sehingga tercapai kesepahaman dan kesamaan cara bertindak dalam menghadapi persoalan dan yang terpenting adalah Doktrin ini dapat dipahami dan dijabarkan pada tataran operasional “, tutur Pangkoarmada II.
Sementara itu Wadan Kodiklat TNI Marsma TNI R. Ismet Ismaya Saleh dalam sambutannya mengungkapkan bahwa tujuan dari kegiatan sosialisasi Doktrin TNI Tridek ini adalah agar seluruh personel TNI dimanapun bertugas dapat mengerti dan memahami tentang doktrin TNI Tridek  beserta amandemen perubahannya, sehingga dapat terwujud kesamaan pola pikir, sikap, dan tindakan dalam mendukung tugas-tugas TNI.
“ Diharapkan para pejabat yang membidangi doktrin dapat menjadikan doktrin TNI Tridek dan Jukref tersebut sebagai pedoman dalam menyusun stratifikasi doktrin di lingkungan angkatan masing-masing “, tandas marsekal dengan satu bintang di pundak ini.
Hadir dalam acara tersebut antara lain, Ir Koarmada II, Koorsahli Pangkoarmada II, para asisten Pangkoarmada II, para Kasatker dan para Komandan KRI yang berada di pangkalan Surabaya. (dispen koarmada II|red|noven)
Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia