Batu – Koarmada II kembali menoreh prestasi dengan meraih dua medali emas, dalam ajang Kejuaraan Daerah (Kejurda) Taekwondo Antar Pelajar se-Jatim yang dilaksanakan di Gedung Olahraga (GOR) Gajah Mada Kota Batu, Minggu (08/09).

 Dalam ajang ini Koarmada II diwakilkan oleh 35 atlet  binaan Taekwondo Jala Dewa Club Surabaya yang berstatus pelajar. Mereka berhasil tampil maksimal diantara 1.928 atlet Taekwondo dari berbagai daerah yang ikut ambil bagian di kejurda tersebut.

Para atlet yang berada dibawah kepelatihan Koptu Erwin anggota TNI AL unsur Koarmada II, berhasil meraih 2 emas, 6 perak, dan 7 perunggu. Kejuaraan ini  memiliki arti penting bagi mereka sebagai upaya mendapatkan tiket mewakili Jatim dalam Kejuaraan Taekwondo Antar Pelajar tingkat Nasional maupun Pekan Olahraga Nasional.

Erwin menambahkan sebagai event tahunan yang digelar untuk kalangan pelajar, Kejurda Taekwondo Jatim ini juga menyediakan tropi khusus untuk daerah yang berhasil menyabet sebagai Juara Umum.

Sementara itu dalam Kejurda Taekwondo Antar Pelajar se-Jatim yang digelar selama lima hari tersebut ,  pertandingan dibagi dalam 2 kategori. Yaitu, kategori Poomsae atau ketangkasan mempraktekkan jurus taekwondo, dan kategori Gyerugi yang mempertandingkan sparing atau duel antar 2 taekwondoin. (dispen koarmada II|red|noven)

Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia