PB|Cilacap – Kodim 0703/Cilacap selenggarakan kegiatan Pembinaan Keluarga Besar TNI FKPPI dan PPM Kabupaten Cilacap. Kegiatan yang berlangsung di Aula Satya Kartika Kodim 0703/Cilacap ini dibuka Kasdim 0703/Cilacap Mayor Inf Raji yang dihadiri Ketua FKPPI Kabupaten Cilacap Drs. E C Toto Yuli Santoso, MM serta 150 orang anggota FKPPI, PPM, yang tergabung di wilayah Binaan Kodim 0703/Cilacap, Kamis (16-03-2017).

Dandim 0703/Cilacap dalam sambutannya yang dibacakan Kasdi Mayor Inf. Raji mengatakan, “Secara umum tugas pokok satuan jajaran TNI-AD, yakni sebagai unsur kekuatan dalam Pertahanan Negara. Akan tetapi Kodim 0703/Cilacap sebagai satuan teritorial mempunyai tugas dalam pembinaan kewilayahan yang lebih dikenal dengan Pembinaan Teritorial (Binter).
Tugas pembinaan kewilayahan ini memang sangat komplek karena terkait langsung bagaimana menciptakan dan membangun Ruang, Alat dan Kondisi Juang yang kondusif bagi kepentingan pertahanan Negara (Haneg) di daerah. Oleh sebab itu, Kodim 0703/Cilacap dalam pelaksanaan tugasnya akan selalu bersentuhan dan harus berada di tengah-tengah masyarakat, Keluarga Besar TNI dapat menjadi media untuk menjembatani antara TNI dengan masyarakat luas agar kemanunggalan TNI dengan Rakyat akan semakin kokoh yang pada gilirannya akan dapat mencegah masuknya anasir-anasir jahat yang bertujuan untuk mengganggu kondusifitas sosial dan integritas bangsa yang selama ini telah tercipta dengan baik.

Terkait dengan itu, lanjut Kasdim, kiranya Keluarga Besar TNI juga harus tetap teguh dalam menjalankan tugas sesuai dengan bidangnya masing-masing tanpa melupakan jati dirinya sebagai sesepuh TNI yang membidangi lahirnya NKRI yang sangat kita cintai ini.

Terima kasih para keluarga besar TNI yang telah hadir dalam acara ini, semoga melalui pembinaan ini biasa semakin bersinergi dalam mendukung pembangunan bangsa. Harapannya kegiatan ini mampu menjadi wahana untuk meningkatkan silaturahmi, kerjasama dan kebersamaan diantara kita, tidak sekedar hanya untuk mengenal satu dengan yang lainnya, tetapi lebih dari itu kita mencoba untuk saling tukar informasi, menyamakan Visi , Misi dan persepsi tentang berbagai persoalan yang dihadapi, baik dalam konteks kehidupan kebangsaan maupun masalah pembinaan kewilayahan yang menjadi tugas pokok Kodim 0703/Cilacap,” imbuh Kasdim.

Selanjutnya, pada kegiatan tersebut dipaparkan berbagai materi mulai dari materi Faham Radikalisme, materi pengetahuan Proxy War serta materi Tugas dan Peran TNI dan pokok-pokok kebijaksanaan Kasad tahun 2017 dalam bidang teritorial. Agar menjadikan FKPPI dan PPM sebagai Ormas Masa Depan Yang Mengedepankan Kepentingan Bangsa”. Selain itu kegiatan ini juga memberikan pemahaman tentang tugas, fungsi, serta peran TNI (Kodim 0703/Cilacap) dengan Ormas FKPPI maupun PPM untuk kesamaan persepsi dalam mengedepankan kepentingan Bangsa. (S-Pendim 0703/Clp|red)

Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia