perkokoh-kesatuan-dan-persatuan-bangsa-4PB | Cilacap – Komunikasi Sosial (Komsos) terus diselenggarakan oleh Kodim 0703/Cilacap guna memperkokoh Persatuan dan Kesatuan Bangsa dengan segenap komponen masyarakat di wilayah Kodim 0703/Cilacap. Tak terkecuali dengan warga masyarakat Kecamatan Karangpucung bertempat di Pendopo Kecamatan Karangpucung, Jum’at (25/11).perkokoh-kesatuan-dan-persatuan-bangsa-1Turut hadir saat itu, Pasiter Kodim 0703/Cilacap Kapten Inf. Tugirun, Danramil 15/Karangpucung Kapten Inf. Rudi Dwiyanto, Forkompincam Karangpucung serta segenap komponen masyarakat Kecamatan Karangpucung. Kegiatan ini bertujuan untuk menyamakan Persepsi, Visi dan Misi terhadap perkembangan situasi dan kondisi Bangsa Indonesia.

Dalam kesempatannya, Komandan Kodim 0703 Cilacap Letkol Inf. Ferdial Lubis, MPICT berikan pengarahan tentang Perspektif ancaman terhadap kehidupan berbangsa dan bernegara dimana bangsa lain di dunia memandang Bangsa Indonesia kaya akan Sumber Daya Alamnya (SDA) sehingga ke depan kita akan perang mempertahankan Sumber Daya Air, Gas dan Energi.
Berbagai upaya akan dilakukan oleh negara lain untuk bisa menguasai kekayaan Sumber Daya Alam Indonesia,” Papar Dandim.perkokoh-kesatuan-dan-persatuan-bangsa-3“Ia juga menyampaikan perkembangan situasi yang terjadi akhir-akhir ini terkait rencana aksi Demo besar-besaran pada hari ini dan tanggal 2 Desember mendatang bahwa aksi Demo tersebut sudah tidak murni lagi karena ada pihak lain yang akan menumpang aksi demo tersebut yang imbasnya akan merusak Persatuan dan Kesatuan Bangsa.
Untuk itu, Dandim mengajak kepada segenap komponen masyarakat untuk sehati dan sejalan dalam menyikapi perkembangan situasi kehidupan berbangsa dan bernegara yang berkembang saat ini.perkokoh-kesatuan-dan-persatuan-bangsa-2

” Kami harapkan melalui kegiatan ini, dapat menumbuhkan jiwa nasionalisme, patriotisme serta rasa memiliki bangsa Indonesia sehingga timbul kesepahaman antara TNI dengan seluruh komponen masyarakat sebagai salah satu upaya dalam memperkokoh Persatuan dan Kesatuan Bangsa guna mempertahankan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia.” Tandas Dandim.

Peran serta semua komponen bangsa untuk menciptakan situasi yang kondusif serta bersama-sama bersatu padu untuk mengantisipasi dan mewaspadai serta mengawal bersama Persatuan dan Kesatuan Bangsa terhadap setiap ancaman yang datang dari luar maupun dari dalam yang akan memecah belah NKRI serta kembali lagi ke jati diri Bangsa Indonesia yakni bangsa yang berdasarkan Pancasila dan Undang Undang Dasar 1945. (U/S- PENDIM CILACAP)

Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia