cilacap-selenggarakan-upacara-pengibaran-bendera-2 PB|Cilacap – Komando Distrik Militer 0703/Cilacap menggelar Upacara Bendera rutin setiap hari Senin, bulan November 2016 di halaman Makodim 0703/Cilacap Jl. Jenderal Soedirman No D-1 Cilacap, Senin (28/11).

Upacara yang diikuti oleh seluruh personel Kodim 0703/Cilacap baik dari Perwira, Bintara dan Tamtama serta PNS. Kegiatan upacara bendera ini merupakan kegiatan yang dilaksanakan tiap hari Senin.cilacap-selenggarakan-upacara-pengibaran-bendera-1Pada Upacara tersebut Dandim 0703/Cilacap Letkol Inf. Ferdial Lubis, MPICT bertindak langsung sebagai Inspektur Upacara dan Danramil 01/Cilacap Kapten Inf Sukiswo bertindak sebagai Komandan Upacara.

Rangkaian kegiatan dilaksanakan oleh peserta upacara, mulai dari penghormatan kepada Inspektur Upacara, laporan komandan upacara, Pembacaan Teks Pancasila yang diikuti oleh seluruh peserta upacara, pengibaran Bendera Merah Putih, Pengucapan Sapta Marga dan mengheningkan cipta sampai laporan Komandan upacara. Semua itu dilaksanakan penuh khidmat oleh seluruh peserta upacara.cilacap-selenggarakan-upacara-pengibaran-bendera-3Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih ini, merupakan bentuk penghormatan kita kepada sang Saka Merah Putih, bukan saja warnanya namun makna yang terkandung didalamnya yang sangat sakral karena berbagai pengorbanan baik nyawa harta benda telah dipertaruhkan oleh para pendahulu kita sebagai kusuma bangsa, agar Sang Saka Merah Putih berkibar.

Untuk itu, hendaknya kita sebagai penerus bangsa yang sudah merdeka, sudah selayaknya kewajiban kita untuk melaksanakan Upacara Pengibaran Bendera Sang Merah Putih. (URIP|red)

Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia