oleh

KODIM 0710/PEKALONGAN UNDANG KELUARGA BESAR TNI

PB|Pekalongan – Kota Pekalongan Kodim 0710/Pekalongan kamis (16/3/2017) mengundang seluruh Organisasi keluarga Besar TNI (KBT) di wilayah Kota maupun Kab Pekalongan diantaranya PPAD,PEPABRI,PERIB,LVRI,PIVERI,PPM dan FKPPI,Kegiatan yang di laksanakan dengan mengambil  tema “melalui silaturahmi dengan keluarga besar tni, kita tingkatkan sinergitas guna mengatasi permasalahan bangsa dalam rangka menjaga keutuhan nkri”.

Dalam amanatnya Dandim 0710/Pekalongan Letkol Inf Heri Bambang Wahyudi menyampaikan bahwa  maksud dan tujuan dari kegiatan ini adalah terwujudnya pemahaman dan persamaan persepsi serta kerjasama yang erat dengan keluarga besar tni dalam upaya meningkatkan kepekaan dan kepedulian masyarakat terhadap aspek demografi khususnya dalam penyiapan komponen cadangan dan komponen pendukung serta terwujudnya pemahaman dan persamaan persepsi serta kerjasama yang erat dengan keluarga besar tni dalam upaya meningkatkan kepekaan dan kepedulian masyarakat terhadap aspek kondisi sosial yaitu kondisi dinamis kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara yang tercermin dalam sikap dan perilaku yang dijiwai oleh kecintaannya kepada negara kesatuan republik indonesia yang berdasarkan pancasila dan uud 1945.

Lebih lanjut letkol Heri menerangkan bahwa “komunikasi adalah proses penyaluran informasi penjelasan ide, perasaan dan pernyataan dari individu ke individu, atau kelompok ke kelompok, sehingga terjalin sebuah hubungan sosial dan interaksi timbal balik. Bila terjalin baik citra tni akan semakin baik komunikasi sangat penting dipahami karena menjadi sarana mempererat hubungan dan memberikan pengaruh satu dengan yang lainya untuk mencapai tujuan dan visi organisasi tni ad. Tanpa komunikasi yang efektif sangat sulit dalam mewujudkan program yang sudah direncanakan bersama dalam organisasi. Karena itu sebagai sistem yang harus saling terintegrasi dalam satu kesatuan yang saling berkaitan antara satu dengan yang lainya. Komunikasi menjadi penting untuk aktivitas suatu organisasi dan proses penyampaian informasi dibutuhkan suatu komunikasi yang efektif dan praktis, globalisasi tidak dapat ditaklukan apabila tidak menguasai komunikasi.Imbuh Dandim.

“saya berharap rasa kebangsaan dan pembangunan karakter bangsa yang terus digiatkan dapat menjadi modal dalam pembangunan bangsa indonesia. Kebhinekaan adalah kekuatan bagi bangsa dalam menggerakan roda pemerintahan dan pembangunan,saling asah, asih dan asuh guna menangkal radikalisme baik kanan maupun kiri di setiap wilayah kita.Pungkas Dandim.(pendim 0710|red)

Baca Juga