PB|Demak – Upaya penyerapan gabah petani sebagai langkah pemenuhan target dalam bidang Pertanian. Pemerintah daerah kabupaten Demak melalui Dinas Pertanian bersama Kodim 0716/Demak menggelar rapat Luas Tambah Tanam (LTT) di ruang pertemuan Dinas pertanian Kabupaten Demak.Senin(19/03).Hadir dalam pertemuan tersebut Dandim 0716/Demak yang diwakili Pasiter Kapten Inf Triyono, Danramil Sejajaran Kodim 0716/Demak, Kadistan Pangan Ir.Wibowo, Ka Bidang Tanaman Pangan Bp hari Wuryanta, Bapak Ahmad Nurhidayat SE.MH dari BBPKH, Beserta tamu undangan dari Dinas Pertanian Kabupaten Demak.

Rapat LTT ini bertujuan untuk percepatan pelaksanaan program dalam pencapaian target produksi swasembada pangan di wilayah Kabupaten Demak. Untuk itu, diharapkan kinerja stakeholder sergap dapat terus ditingkatkan dengan selalu berkoordinasi dengan Bulog sehingga target dapat tercapai.

Kodim 0716/Demak dan Distan telah berupaya secara berkesinambungan agar pencapaian target ini dapat tercapai.

Ditempat terpisah Dandim 0716/Demak Letkol Inf Abi Kusnianto mengatakan bahwa Hubungan LTT dengan Sergap ini harus seimbang, LTT bisa kita genjot akan tetapi untuk Sergap harapannya bisa selaras. Ini menjadi masukan kita, tanpa LTT yang baik maka Sergapnya tidak akan mendapatkan hasil yang baik pula.” ungkap Dandim.

Hal senada juga disampaikan oleh Kadistan Pangan Ir.Wibowo menambahkan mengoptimalkan peningkatan pelaksanaan Sergap harus selalu berkoordinasi bersama Kodim 0716/Demak dalam hal ini Babinsa dilapangan, guna melakukan upaya dalam rangka memenuhi saat ini.(Pendim 0716/Demak|Red-PB)

Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia