PB|Ngawi – Dalam rangka HUT TNI ke 72 Tahun 2017, Kodim 0805 Ngawi bekerjasama dengan BKKBN dan IBI Ngawi menggelar Bhakti Sosial TNI Manunggal KB Kes (TMKK) di Puskesmas Karangjati. Selasa, (19/9/2017). Camat Karangjati Drs. Suhastana Atmaja, S.Si dalam sambutannya menyampaikan bahwa dengan diselenggarakannya kegiatan ini kita bisa bantu masyarakat untuk melaksanakan KB dan bayi yang dilahirnya tentunya bayi yang bagus dan normal diseababkan ibu yang mengandung sehat dan selalu mengikuti program kesehatan KB. Kegiatan ini mohon disosialisaikan bahwa ini program gratis dan pelayanannya setiap hari.

Kasdim 0805 Ngawi Mayor Inf Eko Wardoyo menyampaikan terimakasih saat ini bisa menyelenggarakan KB Kes dalam rangka HUT TNI ke 72,  program KB, sekarang sudah semakin nyata dengan telah diberikan kemampuan para aparat, khususnya Danramil dan Babinsa sehingga dapat membantu terwujudnya program KB Kes Keluarga Berencana di setiap Kecamatan, dengan tetap menjalin sinergitas antar dinas dan instansi terkait di wilayah tetorialnya masing-masing.

Kegiatan TMKK tersebut antara lain, pelayanan pemasangan alat KB implant dan KB spiral (IUD) dan mendapat sambutan yang luar biasa dari masyarakat setempat. Hal ini terlihat dari banyaknya antusiasme masyarakat yang datang untuk mendapatkan pelayanan secara gratis.

Kegiatan TNI Manunggal KB Kes ditangani oleh pihak medis dari Pemkab Ngawi. Kegiatan ini merupakan wujud nyata kepedulian TNI kepada masyarakat di wilayah Kodim 0805 Ngawi yang masih memerlukan bantuan dan uluran tangan dalam mengatasi kesehatan,” ujar Kasdim. Hadir dalam kegiatan tersebut, Kasdim 0805 Ngawi Mayor Inf Eko Wardoyo, Kepala Puskesmas Karangjati diwakili dr. Nur,  Kapolsek Karangjati diwakili Wakapolsek Iptu Hadi Santoso, Camat Karangjati Drs. Suhastono Atmojo, S.Si dan masyarakat setempat. (Dim 0805/Ngw|red)

Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia