oleh

Kodim 0808/Blitar Gelar Do’a Bersama Dalam Rangka memperingati Tahun Baru Islam 1349/2017

PB|Blitar – Ratusan Prajurit Kodim 0808/Blitar dan  Anggota PNS beserta Ibu-Ibu Persit melaksanakan doa bersama.Jum,at (22/09/17). Kegiatan Do’a bersama ini dilaksanakan di Musholla “Al-Ikhlass yang bertempat di Makodim 0808 Blitar Jalan Ahmad Yani No 6  Kota Blitar. Kegiatan ini dilakukan dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam 1439/2017 dengan mengusung Tema “Melalui Hikmah Tahun Baru Islam1439/2017 M Kita mantapkan jati diri TNI menuju sikap Mental yang lebih Baik guna Mewujudkan Prajurit yang Kuat, Profesional dan di cintai Rakyat”.

Doa yang di gelar bersama ini dilaksanakan dengan memanjatkan serta memohon Do’a kepada Tuhan Yang Maha Esa semoga di tahun Baru islam 1439 kedepanya TNI semakin Maju dan semakin Kuat. Pada kesempatan tersebut Dandim 0808/Blitar Letkol Arh H Surya Dani SH mengatakan Seperti kita pahami bersama, bahwa Tahun Baru Islam merupakan suatu momentum untuk melakukan segala perubahan termasuk perubahan akhlak manusia.

Kita semua terpanggil untuk melaksanakan hijrah. Hijrah yang dimaksud adalah hijrah dengan cara melakukan segala perbuatan yang di perintahkan Allah SWT dan meninggalkan perbuatan yang tidak diridhoi Allah SWT, tutur Dandim. Lanjut Dandim 0808/Blitar juga mengatakan bahwa Dandim 0808/Blitar tidak akan menyulitkan seluruh anggotanya  dalam melaksanakan ibadah, dalam hal ini memberikan ijin atau cuti untuk melaksanakan ibadah ke tanah suci (Haji) saya akan berikan cuti walaupun cuti tahunan nya sudah diberikan kalau buat untuk ibadah berangkat Haji, pungkasnya.

Dalam tausiyah KH Rahmad Hariyadi menjelaskan bahwa bahwasanya kita diwajibkan untuk mensyukuri Nikmat yang telah di berikan oleh allah SWT kepada kita. Karena dengan kita mempunyai banyak rasa syukur kepada Allah SWT maka kita akan menjadi orang yang Beriman dan selalu ingat kepada Allah SWT.(amrin08|red)

Bagikan

Baca Juga