28 agustus rakor apk 3 pilar (2) PB | Kediri – Aplikasi (APK) 3 Pilar bergenre Panjalu Jayati, sudah mulai disosialisasikan kepada seluruh Danramil dan Bati Tuud jajaran Kodim 0809/Kediri, serta beberapa pegawai kelurahan dan perangkat Desa se Kota dan Kabupaten Kediri (perwakilan) sore ini, di Makodim Kediri, Minggu (28/08/2016).
 
Diawal sosialisasi, terlebih dahulu Pabung Kodim Kediri, Kapten Inf Puguh Jatmiko memberikan materi seputar tuttorial apk 3 pilar berbasis android tersebut kepada seluruh Danramil dan Bati Tuud Kodim Kediri. Seluruh Danramil wajib melaporkan seluruh kegiatan yang ada di wilayah masing-masing dengan bekerjasama dengan instansi pemerintah daerah ,dalam hal ini, bisa pegawai kecamatan dan bisa juga pegawai kelurahan atau desa.28 agustus rakor apk 3 pilar (7)
Setelah itu, Kapten Inf Puguh Jatmiko meminta seluruh Danramil untuk mendownload apk panjalu jayati dan menginput data pribadi serta tentu saja password pribadi, selanjutnya ponsel yang ada di tangan para Danramil agar di “test connected” dengan kegiatan yang sekiranya bisa menjangkau pemikiran dan pandangan masyarakat, khususnya yang ada di Kota dan Kabupaten Kediri. Data pribadi tersebut nantinya akan dijadikan satu melalui program “news working” Kodim Kediri yang juga berbasis internet (non android), agar seluruh kegiatan dapat di upload melalui agenda panjalu jayati.
 
Selang 30 menit kemudian, giliran pegawai kelurahan dan perangkat desa (perwakilan) se Kota dan Kabupaten Kediri, melakukan penyamaan kombinasi antara informasi dan pemberitaan bersama Dandim Kediri, Letkol Inf Purnomosidi, ditempat yang sama.28 agustus rakor apk 3 pilar (1)
“Apk 3 pilar panjalu jayati sangat bagus dan cocok dengan kondisi perkembangan teknologi saat ini, jadi sangat perlu juga disosialisasikan kepada pegawai kelurahan dan perangkat desa, agar tidak terjadi miss komunikasi dan miss understanding dengan anggota Koramil. Berita atau informasi yang kami (Kodim Kediri) share di agenda panjalu jayati ,sama dengan yang kami (Kodim Kediri) share di whatsapp dan sama juga dengan yang keluar di media online dan media cetak,” kata Letkol Inf Purnomosidi.
 
Ditempat yang terpisah, Kapten Inf Sutrisno dan Kapten Inf M.Yunus (mewakili Pasi Intel Kodim Kediri) melakukan komunikasi kepada seluruh jajaran unit intel Kodim Kediri, agar bekerjasama dengan para Danramil untuk mendapatkan segala informasi yang berkaitan dengan kegiatan yang ada di lingkungan masyarakat. (Penrem 082/CPYJ/red)
Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia