1. Kodim 0830 Surabaya Utara Bangun Jamban Gratis Untuk Warga GundihPB | Surabaya – Kodim 0830/Surabaya Utara, melalui Koramil 0830/04 Bubutan melaksanakan kegiatan pembuatan jamban gratis bagi masyarakat tidak mampu. Kali ini secara sukarela membuatkan jamban secara gratis untuk tiga warga diantaranya Madkolim yang beramatkan di Gundih RT.08 Kelurahan Gundih, Kecamatan Bubutan, Kota Surabaya.  Rabu, (31/8/2016).

Kegiatan pembuatan jamban tersebut dilaksanakan oleh Babinsa Kelurahan Gundih Sertu Agus Djunaedy dari Koramil 0830/04 Bubutan jajaran Kodim 0830/Surabaya Utara. Pembuatan jamban ini merupakan rangkaian program pencanangan jamban di tiap- tiap wilayah kabupaten atau Kota sesuai instruksi dari komando atas. 

“Untuk kali ini dengan sukarela membuat jamban secara gratis kepada masyarakat tidak mampu,” kata Komandan Rayon Militer (Danramil) 0830/04 Bubutan, Mayor Chb Sukimu, Rabu, (31/8), pagi.

Lanjutnya,TNI berusaha semaksimal mungkin untuk meringankan beban masyarakat. Kegiatan Ini dilaksanakan Kodim 0830/Surabaya Utara semata-mata untuk membantu Masyarakat tidak mampu.

“Tujuan TNI membangun jamban ini supaya masyarakat sehat ,bersih dan tidak mudah terkena wabah penyakit,” ujarnya. Terpisah, kegiatan TNI dalam membangun jamban untuk warga tidak mampu mendapat apresiasi dari pemerintah Kelurahan Wonokusumo. “Kegiatan ini sangat membantu warga Mranti yang selama ini belum memiliki jamban yang layak pakai. Kami sangat berterima kasih kepada TNI,” ujar, Kepala Kelurahan Gundih, Sariadi, SH.(penrem084/red)

Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia