oleh

Kodim 0831/ST Gelar Karya Bakti Satkowil Semester II Tahun 2020

Surabaya – Kodim 0831/Surabaya Timur menggelar kegiatan karya bakti satkowil semester II tahun 2020, yang berlangsung di wilayah Dukuh setro selatan no 1 kelurahan Gading kecamatan Tambaksari, kamis (17/09/2020).

Kegiatan karya bakti dibuka langsung oleh Kasdim 083/Surabaya Timur Drs. Chusnul chuluk , dengan dihadiri anggota Kodim 0831/ST, muspika setempat , lurah, babinkamtibmas, babinsa, RT RW, masyarakat , linmas pramuka, dan ormas .

Kegiatan karya bakti dengan melakukan perbaikan balai RW 08 kelurahan gading , degan melakukan pengganti plafon yang rapuh, pengecatan, melester dinding dan penggantian kayu kusen.

Dalam sambutanya Kasdim 0831/ST Letkol Inf Drs. Chusnul chuluk menyampaikan kegiatan ini merupakan salah satu bagian dari Pembinaan Teritorial (Binter) TNI AD, dengan tujuan untuk membangun kemanunggalan yang kokoh antara sesama prajurit TNI dengan komponen pemerintah serta komponen masyarakat lainnya.

“Kegiatan ini juga merupakan bentuk kepedulian Kodim 0831/ST sebagai bentuk kepedulian aparat teritorial terhadap kesulitan masyarakat serta membantu pemerintah dalam hal mewujudkan kesejahteraan masyarakat”,ujarnya.

“Melalui kegiatan ini diharapkan untuk membangun kebersamaan, kesadaran, maupun meningkatkan partisipasi masyarakat guna mewujudkan ruang alat dan kondisi yang tangguh untuk kepentingan pertahanan”,jelas Kasdim.

Kasdim juga mengajak masyarakat untuk senantiasa menjaga protokol kesehatan dengan menjaga jarak, rajin cuci tangan dan pakai masker sebagai bentuk persatuan dan kesatuan dalam memerangi virus covid -19

Sementara itu Ketua RW setempat, Abdul Rosid mengatakan sangat mengapresiasi dengan kegiatan karya bakti , karena dapat membantu memperbaiki balai RW yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat.

“Saya berharap Kodim 0831/ST dapat terus membantu kesulitan masyarakat, masih banyak tempat tempat yang memerlukan bantuan”,harapnya.(pendim0831|red)

Baca Juga