Surabaya – Kodim 0831 Surabaya Timur menggelar penghimpunan, penyusunan (Punsun) dan Inventarisasi data perlawanan wilayah tahun 2019 bertempat di aula Markas Kodim 0831 Surabaya Timur jalan Mulyorejo Indah I no 4 Surabaya, senin (11/03/19).
Kegiatan dibuka langsung oleh Kasdim 0831/ST Mayor Inf Sumarji dengan diikuti oleh jajaran Danramil, Wadanramil, serta seluruh anggota Kodim 0831 Surabaya Timur.

Kasdim 0831/ST Mayor Inf Sumarji dalam Sambutanya mengutarakan, kegiatan ini merupakan program dari komando atas, untuk selalu menggunakan Update data diwilayah tanggung jawab teritorial tentang berbagai hal, karna hal ini sangat berpengaruh dalam pengambilan kebijakan komandan dalam mendukung tugas pokok.

Lanjut Kasdim , valid dan update data yang ada disatuan territorial merupakan hal yang sangat penting untuk seorang komadan satuan Teritorial mengambil sebuah kebijakan demi mensukseskan pelaksanaan tugas pokok di wilayah teritorial khususnya Kodim 0831/ST.

“Dengan menggunakan Update data secara berkala, kita dapat mengerti perubahan yang terjadi di satuan Kodim 0831/ST dan jajaran, hal ini dapat mempengaruhi pengambilan kebijakan oleh komandan satuan untuk meningkatkan prestasi kerja anggota”ujarnya.

Kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan menjamin terlaksananya kegiatan menghimpun, menyusun dan inventarisasi data wanwil sehingga dapat terselenggara sesuai rencana yang telah ditentukan, maka aparat komando kewilayahan harus memiliki kemampuan menghimpun, menyusun dan inventarisasi data Wanwil”,harapnya.

Sementara itu pemateri Mayor Inf Supriyo Tri Wahono Seorang Babinsa harus memiliki kemampuan dalam mendeteksi, mengenali, menganalisa serta mengambil tindakan terhadap perubahan dan perkembangan dinamika di wilayah guna mewujudkan kekuatan wilayah pertahanan aspek darat yang tangguh.

“Oleh karena itu aparat kewilayahan haru melakukan komunikasi sosial denga intensuf dengan warga binaan, agar saaat memperoleh data yang terkini dan akurat’,paparnya.(pendim0831|red)

Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia