Surabaya – Kodim 0831 Surabaya Timur menggelar upacara hari Sumpah pemuda ke 90 tahun 2018 , yang berlangsung Markas Kodim 0831 Surabaya Timur Jl. Mulyorejo indah I no 04 Surabaya, senin (29/10).

Kegiatan dipimpin langsung oleh WS Kasdim 0831/ST Mayor Supriyo Triwahono dengan diikuti oleh seluruh anggota Kodim 0831 Surabaya Timur.

Mayor Supriyo saat membacakan amanat Menpora RI menuturkan, kita semua berhutang budi kepada para tokoh pemuda tahun 1928 yang telah mendeklarasikan Sumpah Pemuda , sehingga menjadi pelopor pemuda untuke membangun kesadaran kebangsaan indonesia sekaligus beekomitmen menjaga persatuan dan kesatuan negara ini.

“Hari Sumpah pemuda kali ini bertema ” Bangun Pemuda Satukan Indonesia” , dengan tema tersebut atas dasar kepentingan pembangunan kepemudaan untuk melahirkan generasi muda yang beriman, bertaqwa,sehat, cerdas, kreatif, inofatif, mandiri, kewirausahaan, kebangsaan bsrdasarkan pancasila, UUD 1945 dalam kerangka NKRI”, sambungnya.

Masih WS Kasdim, Revolusi mental yang dicanangkan Presiden Joko Widodo amatlah relevan dalam mewujudkan generasi pemuda yang maju.

“Pemuda pemuda hebat telah lahir dan mampu berkompetisi di kancah Asia, dintaranya perhelatan Asian Games 2018 berhasil menduduki peringkat ke 4, serta Asian Para Games 2018 menduduki peringkat ke 5”,lanjutnya.

“Akhirnya saya ucapkan selamat hari sumpah pemuda ke 90.semoga melalui peringatan ini kita selalu menghormati jasa para pemuda, jasa para pendiri bangsa dan jasa para pahlawan kita. Semoga Alloh SWT , Tuhan Yang Maha Kuasa. Senantiasa melimpahkan rahmad dan ridhonya kepada kita semua”, tutupnya. (Pendim 0831|sg|red)

Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia