Surabaya – Kodim 0831/Surabaya Tikur menggelar apel danramil dan babinsa tersebar tahun 2018, yang berlangsung di aula makodim 0831/ST dari tanggal 10-12 desember, jln Mulyorejo Indah 1 no 4 Surabaya.

Acara tersebut dibuka langsung oleh Dandim 0831/ST Letkol Inf Lukman Hakim , dengan dihadiri oleh para Danramil dan babinsa jajaran Kodim 0831/ST, rabu (12/12).

Dandim dalam sambutannya menyampaikan, kegiatan tersebut sebagai upaya untuk meningkatkan kemampuan aparat komando kewilayahan ditingkat Koramil khususnya, karena para Babinsa sebagai pelaksana Binter di tingkat Desa atau kelurahan.

“Apel Danramil dan Babinsa tersebar tahun 2018 ini merupakan sarana untuk menyampaikan informasi hasil pusat pelaksanaan apel Danrem dan Dandim terpusat yang dilaksanakan di Pussenif Kodiklat TNI AD”ujarnya.

“Melalui kegiatan Apel Danramil – Babinsa ini, diharapkan mampu meningkatkan kemampuan aparat Komando kewilayahan, dalam rangka menghadapi permasalahan di wilayah binaan dengan melaksanakan fungsi Binter untuk mendukung tugas pokok TNI AD kedepan,” tegas Dandim.

Sementara itu Mayor Inf Eko Resmojo Pasi Puanter Korem 084/bJ, kegiata tersebut merupakan program dari pimpinan atas.

“Melalui moment ini, Babinsa diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan dan wawasan sebagai bekal melakukan binter di wilayah masing masing, salah satunya materi yang harus dikuasai oleh Babinsa ialah Lima Kemampuan Teritorial”,ucapnya.(pendim0831|red)

Bagikan