kodim-cilacap-mengikuti-apel-gelar-pasukan-pengamanan-unras-1 PB|Cilacap – Personil Kodim 0703/Cilacap melaksanakan apel gelar pasukan pengamanan unjuk rasa (Unras) guna pengamanan mengantisipasi unjuk rasa, hal itu dilakukan karena mengingat akan adanya unjuk rasa pada tanggal, 2 Desember mendatang.kodim-cilacap-mengikuti-apel-gelar-pasukan-pengamanan-unras-2Apel gelar pasukan dalam rangka mengantisipasi Unjuk rasa tersebut dipimpin langsung oleh, Kabag Ops Polres Cilacap Kompol Faisal Perdana, S.IK .
Hadir dalam apel tersebut antara lain, jajaran TNI dan Polri, Satpol PP serta Senkom Mitra Polri. Selain itu hadir pula Pasi Ops Kodim 0703/Cilacap, Pomal Lanal Cilacap, Sub Denpom Cilacap, Senin (28/11).kodim-cilacap-mengikuti-apel-gelar-pasukan-pengamanan-unras-3
Dalam amanatnya, Kabag Ops Polres Cilacap Kompol Faisal Perdana, S.IK membacakan sambutan tertulis Kapolda Jawa Tengah Inspektur Jendral Polisi Drs. Condro Kirono, M.M., M. HuM. yang berisikan, ” Untuk melakukan upaya pencegahan dan pebyekatan terhadap kelompok-kelompok massa yang akan bergabung dengan kelompok massa lainya di Jakarta untuk berunjuk rasa serta melakukan orasi dan tuntutan terkait dengan kasus Penodaan Agama yang dilakukan oleh Gubernur DKI Basuki Cahaya Purbama (Ahok).kodim-cilacap-mengikuti-apel-gelar-pasukan-pengamanan-unras-4

Sementara itu, dalam penanganan terhadap aksi unhuk rasa, lakukan upaya pengamanan dengan proaktif, humanis dan simpatik sepanjang berlangsung unjuk rasa. Apabila siruasi mendesak, hindari adanya penggunaan peluru tajam. Utamakan penggunaan tangan kosong, gas air mata atau water Canon dan maksimalkan penggunaan tongkat. Namun apabila terjadi tindakan kriminalitas maka perlu adanya tindakan tegas.

Selanjutnya, dengan ketulusan hati, mari kita laksanakan pengamanan terhadap aksi unjuk rasa pada tanggal 2 Desember 2016 nanti dengan sebaik-baiknya, sehingga dapat mewujudkan dan memelihara situasi keamanan dan ketertiban masyarakat yang kondusif dan aman terkendali, menjaga ketertiban umum, melindungi hak asasi dan kebebasan warga negara, serta menjamin keutuhan persatuan dan kesatuan Bangsa. (STY|red)

Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia