kodim-cilacap-terus-lakukan-komsos-guna-perkokoh-persatuan-dan-kesatuan-bangsa-1 PB | Cilacap – Guna menjalin silaturahmi serta memperkokoh Persatuan dan Kesatuan Bangsa, Kodim 0703/Cilacap terus selenggarakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan segenap komponen masyarakat di wilayahnya. Komsos kali ini meliputi Kecamatan Kawunganten, Kecamatan Bantarsari, Kecamatan Kampung Laut dan Kecamatan Gandrungmangu yang terpusat di Aula Desa Bantarsari Kecamatan Bantarsari, Rabu (23/11).kodim-cilacap-terus-lakukan-komsos-guna-perkokoh-persatuan-dan-kesatuan-bangsa-2

Kegiatan yang dihadiri oleh Pasiter Kodim 0703/Cilacap, Danramil 09/Kawunganten Kapten Inf. S.U. Suwarjono, Para Camat di wilayah Koramil 09/Kawunganten dan Kecamatan Gandrungmangu serta segenap komponen masyarakat ini, bertujuan untuk menumbuhkan kembali semangat, jiwa Nasionalisme, Patriotisme, rasa persatuan dan kesatuan bangsa serta meningkatkan hubungan yang harmonis dengan segenap komponen masyarakat di wilayah Koramil 09/Kawunganten sehingga memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa.kodim-cilacap-terus-lakukan-komsos-guna-perkokoh-persatuan-dan-kesatuan-bangsa-3

Dalam kesempatannya, Camat Bantarsari Budi Narimo, S.Sos, M.Si, menyambut baik kegiatan ini. Menurutnya kegiatan ini sangatlah tepat mengingat akhir-akhir ini, banyak kejadian – kejadian yang mengancam persatuan dan kesatuan bangsa, baik kalangan pelajar, pemerintahan serta masyarakat Indonesia pada umumnya sudah menurun rasa persatuan dan kesatuan bangsa.

Ia berharap dengan kegiatan ini dapat menumbuhkan kembali jiwa persatuan dan kesatuan bangsa serta semangat serta kebanggaan sebagai bangsa indonesia.” Ujar Budi Narimo.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Staf Kodim 0703 Cilacap Mayor Inf. Raji dalam hal ini mewakili Dandim 0703/Cilacap memberikan pengarahan tentang Wawasan Kebangsaan, namun sebelum memberikan pengarahannya, Kasdim memekikan” NKRI harga Mati ” dan juga memekikan “Pancasila” dan dijawab “Jaya” secara serentak oleh seluruh yang hadir di acara tersebut. Ia juga memekukan “Pancasila” dan dijawab “Jaya”.

Dalam pengarahannya, Kasdim mengajak kepada semua komponen masyarakat untuk kembali lagi ke jati diri Bangsa Indonesia yakni bangsa yang berdasarkan Pancasila dan Undang Undang Dasar 1945, wujudkan kembali nasionalisme yang tinggi dari segala aspek kehidupan rakyat indonesia yang mengutamakan kepentingan nasional dari pada kepentingan perorangan, kelompok, golongan, suku bangsa atau daerah. Untuk itu Kasdim mengajak kepada segenap komponen masyarakat untuk sehati dan sejalan dalam menyikapi perkembangan situasi kehidupan berbangsa dan bernegara yang berkembang saat ini.

“Kami harapkan melalui kegiatan ini, dapat menumbuhkan jiwa nasionalisme, patriotisme serta rasa memiliki bangsa Indonesia sehingga timbul kesepahaman antara TNI dengan seluruh komponen masyarakat sebagai salah satu upaya dalam memperkokoh Persatuan dan Kesatuan Bangsa guna mempertahankan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” Jelas Kasdim.

“Peran serta semua komponen masyarakat dibutuhkan untuk mewujudkan itu semua. Mari kita sama-sama menciptakan situasi yang kondusif serta bersatu padu untuk mengantisipasi dan mewaspadai serta mengawal bersama Persatuan dan Kesatuan Bangsa terhadap setiap ancaman yang datang dari luar maupun dari dalam yang akan memecah belah keutuhan NKRI.” Tandas Mayor Inf. Raji. ( URIP-STY|red)

Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia