oleh

Kodim Dan Bakesbangpol Kota Mojokerto Adakan Pemantapan Nilai Kebangsaan

img-20160907-wa0025PB | Mojokerto – Kepala Staf Kodim 0815 Mojokerto, Mayor Inf M. Husin Zainudin, S.Sos, hadir dan menjadi pemateri dalam kegiatan Pemantapan Nilai Nilai Kebangsaan Bagi Masyarakat Kota Mojokerto Tahun 2016 yang diselenggarakan oleh Bakesbangpol Kota Mojokerto, di Balai Kelurahan Kedundung Jl. Empu Nala  Kec. Magersari Kota Mojokerto, pada Rabu 07 September 2016.
Acara dibuka oleh Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kota Mojokerto, Sdr. Anang Fahrurroji, S.Sos, M.Si, yang menyampaikan bahwa kegiatan Pemantapan Nilai Nilai Kebangsaan Bagi Masyarakat Kota Mojokerto merupakan program kerja Bakesbangpol Kota Mojokerto.img-20160907-wa0021 Pemberian materi oleh Kasdim 0815/Mojokerto berjudul “Pancasila Sebagai Ideologi Negara Dalam Antisipasi Munculnya Atribut-Atribut Yang Tidak Sesuai” yang antara lain menjelaskan tentang Sejarah Bangsa Indonesia mulai Zaman Keemasan Kerajaan Sriwijaya – Majapahit, Sejarah Kebangkitan Nasional yang dimulai lahirnya Budi Utomo 1908, Sumpah Pemuda 1928 sampai dengan Proklamasi Kemerdekaan RI 17 Agustus 1945, Empat Konsensus Dasar Berbangsa dan Bernegara yang lebih dikenal dengan Empat Pilar Kebangsan yaitu Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika. “Pancasila sebagai Ideologi Negara sudah final”, Jelas Kasdim.
Hadir dalam kegiatan tersebut ± 75 orang antara lain : Kabid Instruktur Kebangsaan Bakesbangpol Provinsi Jatim Sdr. Sapto, SH. MM sebagai Narasumber, Sekretaris Bakesbangpol Kota Mojokerto Sdri. Zuhrini, SE, Lurah Kedundung Kec. Magersari Sdr. Yusronsah, Anggota PKK Kel. Kedundung Kec. Magersari Kota Mojokerto selaku audiens  (Penrem 082/CPYJ/red)

Baca Juga